Oleh Aswan pada hari Sabtu, 01 Jan 2022 - 13:16:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Ujang Komarudin: Tahun Baru, Gaya Politik Ahok yang Lama Sudah Basi

tscom_news_photo_1641017813.jpg
Ujang Komarudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Tahun baru 2022 patut menjadi momentum Komusaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengubah gaya komunikasi politik yang kerap bikin gaduh.

Menurut pengamat politik Ujang Komarudin, cara komunikasi Ahok yang meledak-ledak dan selalu menimbulkan kegaduhan sudah basi.

"Tahun baru harusnya berubah gaya politik Ahok. Sudah basi kalau pakai cara lama yang meledak-ledak dan gaduh," ujar Ujang kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

Menurut Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini, pernyataan Ahok yang kerap menuai kontroversi di ruang publik hingga timbul kegaduhan sudah saatnya disudahi. Apalagi, Ahok kini berposisi sebagai pejabat di perusahaan plat merah.

"Harusnya Ahok lebih profesional, Komut Pertamina tak setiap kesempatan dijadikan panggung politik untuk nama baik," demikian Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini.

Teranyar, gaya komunikasi Ahok bikin gaduh di internal Pertamina. Ahok diduga menunggangi tuntutan karyawan Pertamina dengan menyebut rencana demo karyawan karena isu pemotongan gaji.

Namun tudingan Ahok tersebut dibantah oleh Komisaris Independen Pertamina, Iggi Haruman Achsien bahwa tidak ada pemotongan gaji karyawan.

tag: #ujang-komarudin  #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement