Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Friday, 24 Jul 2020 - 16:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Purnomo Didorong Untuk Jadi Lawan Gibran, Pengamat : PDIP Tetap Akan Diuntungkan

tscom_news_photo_1595579141.JPG
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan kalau pencalonan Achmad Purnomo menjadi Cawalkot Solo 2020 akan tetap memberikan keuntungan untuk PDIP.

Pasalnya, bila Achmad Purnomo diajukan untuk maju menghadapi Gibran Rakabuming tetap menguntungkan PDIP karena Purnomo dibesarkan dari PDIP.

Meski begitu, peluang untuk terjadinya kontestasi antara Purnomo dengan Putra Sulung Presiden Jokowi tersebut kecil kemungkinan akan terjadi.

"Walaupun ini hanya mimpi di siang bolong. Sangat tipis kemungkinan simulasi head to head Gibran Anak Presiden berhadap-hadapan secara bipolar dengan wakil Walikota Solo sekaligus kader inti PDIP,” kata Pangi melalui keteranganya, Jumat (24/07/2020).

Namun, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting tersebut menyebut kalau wajah Presiden Joko Widodo akan tercoreng bila sampai putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka tidak memiliki lawan di Pilkada Solo 2020 alias melawan kotak kosong.

Satu satunya cara untuk bisa menyelematkan wajah Presiden Jokowi adalah jika Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso memiliki lawan.

Dengan mendorong Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo menjadi lawan tanding Gibran-Teguh bisa menjadi opsi untuk meramaikan Pilkada Solo 2020.

"Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah bagaimana mendorong Achmad Purnomo maju sebagai lawan tanding yang sebanding dengan Gibran yang diusung PKS, PPP, PAN, dan demokrat," pungkasnya.

tag: #pdip  #gibran-rakabuming  #solo  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...