Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Friday, 24 Jul 2020 - 16:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Purnomo Didorong Untuk Jadi Lawan Gibran, Pengamat : PDIP Tetap Akan Diuntungkan

tscom_news_photo_1595579141.JPG
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan kalau pencalonan Achmad Purnomo menjadi Cawalkot Solo 2020 akan tetap memberikan keuntungan untuk PDIP.

Pasalnya, bila Achmad Purnomo diajukan untuk maju menghadapi Gibran Rakabuming tetap menguntungkan PDIP karena Purnomo dibesarkan dari PDIP.

Meski begitu, peluang untuk terjadinya kontestasi antara Purnomo dengan Putra Sulung Presiden Jokowi tersebut kecil kemungkinan akan terjadi.

"Walaupun ini hanya mimpi di siang bolong. Sangat tipis kemungkinan simulasi head to head Gibran Anak Presiden berhadap-hadapan secara bipolar dengan wakil Walikota Solo sekaligus kader inti PDIP,” kata Pangi melalui keteranganya, Jumat (24/07/2020).

Namun, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting tersebut menyebut kalau wajah Presiden Joko Widodo akan tercoreng bila sampai putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka tidak memiliki lawan di Pilkada Solo 2020 alias melawan kotak kosong.

Satu satunya cara untuk bisa menyelematkan wajah Presiden Jokowi adalah jika Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso memiliki lawan.

Dengan mendorong Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo menjadi lawan tanding Gibran-Teguh bisa menjadi opsi untuk meramaikan Pilkada Solo 2020.

"Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah bagaimana mendorong Achmad Purnomo maju sebagai lawan tanding yang sebanding dengan Gibran yang diusung PKS, PPP, PAN, dan demokrat," pungkasnya.

tag: #pdip  #gibran-rakabuming  #solo  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jengkel, Anggota DPR Desak KPU Diskualifikasi Paslon yang Langgar Protokol Covid-19

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 28 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi II DPR, Wahyu Sanjaya, mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerbitkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang mengatur sanksi tegas berupa ...
Berita

Kursi Kosong Lama, Presiden Didesak Segera Tetapkan Sekjen KPU RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Panitia Seleksi Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (Pansel sekjen KPU RI), telah menghasilkan 3 nama Calon Sekjen KPU RI pada tanggal 24 Juli ...