Oleh windarto pada hari Jumat, 31 Jul 2020 - 16:44:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Serahkan 34 Hewan Qurban untuk 4 Lembaga Amil Zakat

tscom_news_photo_1596188645.jpg
Direktur Utama PD Dharma Jaya menjelaskan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang kondisi hewan kurban yang akan disumbangkan kepada lembaga amil zakat di RPH Dharma Jaya, Kamis, 30 Juli 2020. (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyerahkan hewan kurban sebanyak 34 ekor sapi secara simbolis kepada 4 lembaga amil zakat dan kemanusiaan, yaitu Baznas Bazis DKI Jakarta, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Rumah Zakat, dan Human Initiative di kantor PD Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020).

Penyerahan 34 hewan kurban melalui lembaga amil zakat dan lembaga kemanusiaan itu nantinya akan dibagikan untuk masyarakat kurang mampu di 40 RW padat penduduk di Jakarta pada Hari Raya Idul Adha 1441 H.

"Insya allah nantinya akan didistribusikan untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Jakarta," ujar Anies dalam sambutannya.

Perlu diketahui, 34 sapi yang menjadi hewan kurban tersebut bersumber dari ASN (Apartur Sipil Negara) DKI Jakarta melalui KORPRI (Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia) sebanyak 12 sapi, BUMD Academy sejumlah 20 sapi, PT JNE sebanyak 2 sapi, dan Bank DKI Syariah sejumlah 2 sapi.

Adapun pemotongan hewan kurban nantinya dilakukan di Rumah Potong Hewan Dharma Jaya sekaligus memastikan kesehatan hewan, menjamin kualitas dan kebersihan daging yang dihasilkan. Mulai proses pemotongan, hingga pengolahannnya.

PD Dharma Jaya juga akan memastikan pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam dan penerapan protokol kesehatan pencegahan wabah COVID-19.

Anies menyebutkan, ini merupakan kolaborasi tahun kedua bersama PD Dharma Jaya dengan terobosan pembagian hasil pemotongan hewan kurban yang dibagikan dalam bentuk makanan siap saji.

"Sehingga, bagi masyarakat yang membutuhkan, mereka menerima jauh lebih mudah, jauh lebih murah, dan Insya Allah bisa lebih cepat di dalam distribusi pemanfaatannya," jelas Anies.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengingatkan agar ketaatan atas protokol kesehatan benar-benar disadari dan dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1441 H. Selain itu, Anies juga berharap, panitia penyelenggara kurban di Jakarta dapat menggunakan wadah ramah lingkungan seperti yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sejak Hari Raya Idul Adha sebelumnya.

"Dengan adanya kesadaran pemanfaatan material-material ramah lingkungan, Insyaallah limbah yang muncul adalah limbah yang mudah untuk didaur ulang," tandas Anies.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...