Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 01 Agu 2020 - 11:41:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua DPR Ini Apresiasi Keberhasilan Polri Ringkus Buronan Djoko Tjandra

tscom_news_photo_1596256915.jpg
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi keberhasilan KaPolri beserta jajarannya menangkap buron kelas kakap dalam kasus hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra di Malaysia.

"Pimpinan DPR mengapresiasi Kepolisian RI yang telah berhasil menangkap buron Djoko Tjandra di Malaysia," kata Waketum Partai Gerindra itu, Sabtu (1/8/2020).

Lebih lanjut Dasco berharap, agar Polri dapat mengungkap kasus Djoko Tjandra ini secara terang benderang. Apalagi, kata dia, Polri sempat terkena imbas pelarian Djoko Tjandra lantaran salah satu perwira tingginya.

Mereka ialah Brigjen Prasetijo Utomo, memberi bantuan kepada Djoko dengan memberi surat jalan agar bisa keluar dari Indonesia. Ada dua jenderal Polri lainnya yang ikut terlibat.

"Semoga langkah-langkah yang diambil oleh Polri ini dapat berhasil mengungkap tabir dari kejadian yang kemarin membuat nama kepolisian tercoreng dan lembaga penegak hukum lainnya," kata Dasco.

Dasco berpesan agar kasus Djoko Tjandra menjadi pelajaran agar penegakan hukum tetap berjalan sesuai porsinya meski di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Dasco menyebut sektor kesehatan memang penting menjadi fokus pada masa pandemi, tapi jangan sampai penegak hukum dan instansi lainnya lengah.

"Ini pelajaran yang berarti buat kita semua di masa pandemi ini justru kita harus meningkatkan kewaspadaan. Tidak hanya di sektor kesehatan, tapi di banyak sektor, salah satu contohnya adalah penegakan hukum juga dapat diakali oleh seorang Djoko Tjandra karena kemarin kita konsentrasi penuh kepada pandemi, tetapi kemudian menjadi agak lengah di beberapa hal," tuturnya.

"Untuk itu, saya imbau kita semua, selain meningkatkan protokol COVID-19 dengan ketat, juga meningkatkan fungsi dan tugas pokok masing-masing, baik aparat penegak hukum, eksekutif, maupun legislatif," tandas Dasco.

tag: #djoko-tjandra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...