Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 04 Agu 2020 - 10:38:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Dapat Restu Gerindra, Gibran Sebut Ada Amanah Langsung Dari Prabowo Subianto

tscom_news_photo_1596505651.JPG
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku senang dapat dukungan dari Gerindra dan Gibran mengaku menerima amanah dari Ketua Umumnya, Prabowo Subianto.

Menurut Gibran, dukungan Partai Gerindra menjadi tambahan kekuatan politik dalam memenangkan kontestasi pemilihan Walikota Solo di Pilkada 2020.

"Saya bersama Balon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, pada Senin siang telah menerima amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto," kata Gibran bersama Teguh saat mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Surakarta melalui keteranganya, Senin (03/08/2020).

Gibran pun menyatakan siap untuk menjalin komunikasi yang intensif dan koordinasi dengan seluruh jajaran DPC Partai Gerindra Surakarta.

"Kami sudah tiga kali melakukan kegiatan bersama-sama. Semua yang saya lakukan atau dijalani satu tahun terakhir ini untuk kepentingan dan kemajuan warga Solo," ujarnya.

Putra Sulung Presiden Jokowi juga menuturkan kalau rekomendasi yang diamanahkan kepada dirinya suatu tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020.

"Harapannya partai lain segera menyusul untuk mendukung pasangan Gibran-Teguh," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan seluruh calon pasangan yang direkomendasikan Gerindra diminta untuk meningkatkan elektabilitasnya dengan terjun langsung ke tengah masyarakat langsung.

Selain itu, para calon kepala daerah juga diminta untuk terus meningkatkan solidaritas dengan semua partai koalisi yang mengusung mereka.

"Siapkan dan laksanakan program-program yang berorientasi kepada masyarakat kecil dan kurang mampu, menjalin komunikasi yang harmonis antarpasangan calon dengan partai pengusung, tim pemenangan, dan sukarelawan sehingga bisa memenangi pilkada," kata Wachid dalam sambutannya.

tag: #gibran-rakabuming  #partai-gerindra  #jokowi  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Editorial

Musyawarah Mufakat, Aklamasi, Atau Voting

Oleh
pada hari Selasa, 02 Des 2014
DALAM setiap majelis atau perjamuan besar, pasti ada persoalan bersama yang dibahas. Dan, nantinya akan menjadi sebuah ketetapan bersama. Persoalan bersama itu antara lain membahas program kerja, ...
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ada Eks Napi Korupsi Di Timses, Demokrat Sindir Bobby Nasution

Oleh Givary Apriman
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Demokrat mencibir bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang merekrut mantan narapidana korupsi, Abdillah, ke dalam tim pemenangan.  Wasekjen Partai ...
Berita

FMB Desak Pemerintah Tunda Pilkada 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Ketua Pansus Pemilu Ferry Mursyidan Baldan (FMB) mengingatkan pemerintah untuk tidak memaksakan Pilkada serentak 2020 digelar tahun ini sampai ada kepastian pandemi ...