Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 04 Agu 2020 - 16:48:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Syarat Gerindra Untuk Menantu Jokowi di Pilwakot Medan

tscom_news_photo_1596533718.jpg
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Bobby Nasution (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kalau Partai Gerindra condong akan mendukung menantu Presiden Jokowi yakni Bobby Nasution dalam kontestasi Calon Walikota di Pilkada Medan 2020.

Meski begitu, Partai Gerindra memiliki syarat untuk berikan dukungan pada Bobby yaitu menggandeng kader Gerindra sebagai calon wakil wali kota.

Alasannya, kata Muzani keinginan Gerindra mendudukan kadernya untuk mendampingi Bobby lantaran perolehan suara Gerindra di Medan cukup besar.

"Iya arahnya agak ke sana (mendukung Bobby). Tetapi kami ingin agar wakilnya Bobby itu Gerindra karena kami cukup besar, 10 kursi sehingga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wakil kota di kota Medan," kata Muzani, melalui keteranganya, (04/08/2020).

Namun, Muzani mengakui kalau pihak partai belum menyebutkan siapa kader yang bakal diusung Gerindra untuk mendampingi Bobby Nasution.

Dan menanggapi hal tersebut, Muzani menuturkan bahwa Bobby tidak merasa keberatan dengan nama calon yang diajukan dari kader Gerindra.

"Dan mudah-mudahan tidak menjadi problem sehingga kami bisa berpasangan di Kota Medan untuk segera mengajukan pasangan Bobby dengan kader Gerindra," tuturnya.

Berbeda dengan Gerindra, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju menjadi calon wali kota dalam Pilkada Medan 2020 dan untuk siapa calon wakilnya, ia menyerahkan kepada Bobby.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan bahwa siapapun calon wakil yang dipilih Bobby, baik itu dari partai manapun, Partai Golkar siap menerima.

"Wakilnya diserahkan ke Pak Bobby. Dari manapun yang dipilih oleh wali kota," kata Airlangga melalui keteranganya beberapa waktu lalu.

tag: #prabowo-subianto  #bobby-nasution  #partai-gerindra  #cawalkot-medan  #pilkada-2020  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Editorial

Musyawarah Mufakat, Aklamasi, Atau Voting

Oleh
pada hari Selasa, 02 Des 2014
DALAM setiap majelis atau perjamuan besar, pasti ada persoalan bersama yang dibahas. Dan, nantinya akan menjadi sebuah ketetapan bersama. Persoalan bersama itu antara lain membahas program kerja, ...
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

FMB Desak Pemerintah Tunda Pilkada 2020

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Ketua Pansus Pemilu Ferry Mursyidan Baldan (FMB) mengingatkan pemerintah untuk tidak memaksakan Pilkada serentak 2020 digelar tahun ini sampai ada kepastian pandemi ...
Berita

Komite II DPD RI Gali Informasi Terkait RUU Penanggulangan Bencana

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komite II DPD RI menilai ada beberapa permasalahan terkait draft RUU tentang Penanggulangan Bencana. Secara umum, usulan perubahan dalam RUU tentang Penanggulangan Bencana ...