Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 06 Agu 2020 - 17:53:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Dengan Ketua MPR RI, Demokrat Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

tscom_news_photo_1596709610.JPG
Syariffudin Hasan (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kunjungan silaturahmi politik dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Pada pertemuan tersebut, Politisi Senior Partai Demokrat Syarifuddin Hasan mengatakan kalau pada pertemuan tersebut membahas kalau Demokrat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Ekonomi kita sudah minus 5,23% ini yang perlu kita sikapi bersama karena dampak sosialnya sangat terasa sekali penganguran sudah mendekati 11 juta kemiskinan juga bertambah," kata Syarief kepada Wartawan, Di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (06/08/2020).

Syarif yang juga merupakan Wakil Ketua MPR RI menuturkan selain permasalahan ekonomi, permasalahan pendidikan juga perlu dijadikan fokus karena akibat pandemi banyak anak anak yang kurang mendapatkan pendidikan secara maksimal.

"Dan anak didik kita juga banyak yang tidak dapat pendidikan yang baik dan fokus kami saat ini adalah bagaimana atasi pandemi," tuturnya.

Syarif juga menekankan kalau kedepan perlu dibangun solidaritas bersama bagaimana atasi permasalahan bangsa dan yang terpenting supaya rakyat aman dari pandemi corona.

Ketika dibahas mengenai solusi percepatan pemulihan ekonomi nasional adalah Omnibus Law, Syarif berujar untuk Omnibus Law Sejak awal demokrat menolak pembahasan Omnibus Law.

"Banyak langkah yang bisa dilakukan secara nyata diantaranya stimulus dan anggaran untuk covid segera disalurkan terutama untuk UMKM," ujarnya.

Menutup keteranganya, Politisi Asal Jawa Barat tersebut juga mendorong supaya data tentang prosedural bantuan sosial bisa terselesaikan.

"Kami mendorong penyerapan anggaran corona dilakukan secara maksimal dan itu lebih prioritas," pungkasnya.

tag: #mpr  #partai-demokrat  #ahy  #corona  #pemulihan-ekonomi  #omnibus-law  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dengan Alasan Apapun Tidak Dibenarkan Melakukan Tindak Kekerasan terhadap Anak

Oleh windarto
pada hari Sabtu, 19 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rabu, 16 September 2020 lalu, publik dihebohkan dengan pemberitaan di beberapa media nasional maupun lokal terkait orang tua yang tega membunuh anak kandungnya sendiri ...
Berita

Pandemi Pukul Industri dan UMKM, MPR: Negara Harus Hadir Bantu UMKM

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan, pandemi Covid-19 memiliki dampak yang sangat luas hampir di semua sektor termasuk industri dan UMKM yang tidak bisa berproduksi ...