Oleh Rihad pada hari Sabtu, 08 Agu 2020 - 11:04:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspada, Zona Merah Masih Banyak

tscom_news_photo_1596859444.jpg
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kota Depok menjadi satu-satunya wilayah di Jawa Barat yang masuk kategori zona merah COVID-19. Hal tersebut terungkap saat Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, meminta para kepala daerah untuk terus memperhatikan penanganan pandemi virus corona di wilayahnya. Wiku mengatakan, dalam satu bulan belakangan, ada delapan kabupaten/kota masih masuk dalam zona merah.

Seperti misalnya di DKI Jakarta, ada di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Kemudian untuk di Kalimantan Selatan ada di Banjar, Kota Banjarbaru dan Tabalong. Sementara itu untuk di Jawa Tengah ada Kota Semarang dan di Sumatera Utara ada Kota Medan dan Deli Serdang.

"Kami mohon untuk bupati dan wali kota, untuk memperhatikan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing. Dan melaporkan kendala kepada Satgas Covid-19 nasional," kata Wiku, Kamis (6/8) lalu. Untuk masyarakat di delapan daerah tersebut, Wiku meminta tetap menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak.

Karena hal itu saat ini menjadi satu-satunya upaya menekan persebaran. Wiku menambahkan, ada 13 kabupaten/kota yang meningkat statusnya dari zona oranye atau risiko sedang, menjadi zona merah atau risiko tinggi. Dari provinsi Bali ada Karang Asem. Dari provinsi Gorontalo, ada Gorontalo, Gorontalo Utara dan Pohuwato. Selanjutnya untuk provinsi Jawa Barat ada Kota Depok. Di Kalimantan Selatan ada Hulu Sungai Tengah. Selain itu dari Maluku ada Kota Ambon.

Di Papua ada Mimika. Sulawesi Selatan ada Gowa. Kemudian Sulawesi Utara ada Minahasa dan Minahasa Selatan. Untuk Sumatera Selatan ada Kota Prabumulih. Sumatera Utara ada Kota Binjai. "Kami mohon pada pemerintah daerah agar betul-betul melakukan penanganan COVID-19 ini. Agar wilayah masing-masing status zonasinya bisa membaik," tutur Wiku. Khusus Aceh mendapat perhatian lebih dalam penambahan jumlah kasusnya. Dari yang semula 21 kasus menjadi 259 kasus dalam periode 26 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...