Oleh windarto pada hari Sabtu, 08 Agu 2020 - 21:49:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Rayakan HUT ke 35, Dufan Gelar Virtual Movement Berhadiah Fantastis

tscom_news_photo_1596898165.jpg
Dufan Gelar Virtual Movement Berhadiah Fantastis (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dunia Fantasi Ancol akan berulang tahun ke-35 pada 29 Agustus 2020 mendatang. Berbeda dari tahun sebelumnya dimana perayaan digelar secara meriah di dalam area Dufan, di masa pandemi Covid-19 ini Dufan merayakannya dengan cara yang unik dan lain dari biasanya, yaitu Virtual Movement.

Virtual movement bertajuk “35km For Dufan 35th Anniversary” merupakan kegiatan lomba atau bisa disebut Virtual Race yang terdiri dari 3 kategori lomba yaitu lomba jalan santai, lomba lari, dan lomba bersepeda dimana masing-masing peserta diwajibkan menempuh jarak total minimal 35 kilometer selama kurun waktu 29 Agustus – 13 September 2020. Peserta juga diwajibkan mengunduh aplikasi Strava untuk mempermudah juri memberikan penilaian berdasarkan capaian peserta melalui aplikasi tersebut.

Perlombaan ini diadakan untuk menggambarkan perjalanan Dunia Fantasi Ancol selama 35 tahun ini, dan dilakukan secara virtual untuk mengurangi kemungkinan penyebaran Covid-19. Karena perlombaan dilakukan secara virtual, maka semua kalangan masyarakat dari berbagai daerah dapat turut serta mengikutinya.

Hal menarik dari Virtual Race ini, Dunia Fantasi Ancol menawarkan hadiah yang fantastis kepada Peserta, yaitu Free Annual Pass selama 35 tahun kepada 3 pemenang di masingmasing kategori lomba. Hal ini sejalan dengan tujuan pendirian Dunia Fantasi, yaitu menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat, meskipun di tengah masa pandemic Covid-19.

Bagaimana cara Sobat Dufan dapat bergabung pada Virtual Movement Dunia Fantasi Ancol tersebut? Peserta cukup melakukan pendaftaran secara online melalui www.ancol.com dari tanggal 1 Agustus hingga 25 agustus 2020. Dengan membayar biaya registrasi seniali Rp 200.000, peserta akan langsung mendapatkan tiket Dufan dan berdonasi Rp 100.000 untuk anak yatim dan dhuafa.

Reynon Vigor Sukma, Division Head of Dunia Fantasi mengatakan, “Meskipun di masa pandemi ini,kami tetap berbagi pengalaman perjalanan panjang Dunia Fantasi ke 35 tahun ini. dengan menebarkan kebahagiaan bagi banyak kalangan, baik muda, remaja, dan dewasa. Maka kami mempersiapkan rangkaian kegiatan dan acara yang aman bagi semua namun tetap bermanfaat dan fun untuk dilakukan berbagai kalangan”.

Selain mengikuti lomba, peserta yang yang telah mendaftarkan diri sekaligus berkesempatan melakukan donasi dalam bentuk pembagian 3.500 mainan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Jabodetabek sebagai bentuk dari movement. Donasi tersebut diselenggarakan karena anak-anak merupakan pondasi masa depan bangsa dimana seharusnya mereka memiliki hak yang sama, yaitu memperoleh kebahagiaan. Mainan merupakan salah satu sumber kebahagiaan paling sederhana bagi anak, namun hal ini belum tentu dengan mudah diperoleh anak-anak yang kurang beruntung. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Dunia Fantasi Ancol memilih anak-anak sebagai target donasi.

“Biasanya Dufan merayakan ulang tahun dengan membawa ribuan anak yatim piatu dan dhuafa ke Dufan. Walaupun tahun ini berbeda, tujuan kami tetap sama untuk memberikan keajaiban dan kegembiraan bagi keluarga dan anak Indonesia dengan membawa Dufan ke rumah mereka melalui donasi mainan,” Reynon menjelaskan.

Gerakan penggalangan donasi mulai dilakukan pada awal Agustus hingga 25 Agustus 2020, sedangkan pendistribusian mainan kepada anak-anak akan dilakukan pada tanggal 14 – 16 September 2020. Selain donasi dalam bentuk mainan, Sobat Dufan juga dapat berdonasi dalam bentuk dana yang nantinya akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Virtual Movement ini tentunya hasil kolaborasi dari semua pihak, baik karyawan, Sobat Dufan,komunitas peduli anak yatim dan dhuafa, dan seluruh stakeholders.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...