Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 01 Jun 2015 - 23:59:54 WIB
Bagikan Berita ini :
Terkesan bela Budi Waseso

Romo Bennny: Mungkin JK Lupa Kalau Dirinya Wapres

16Tscom-jusufkalla-indra-30515.jpg
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Sumber foto : Indra Kusuma/teropongsenayan.com)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik Benny Susetyo menilai, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah bersikap tidak negarawan karena tampak membela sikap Budi Waseso (Buwas) yang menolak melaporkan harta kekayaannya kepada KPK.

Menurut Rohaniawan ini, pernyataan JK cenderung bersifat politis dan tidak tampak sebagai seorang Wakil Presiden yang mendukung pemberantasan korupsi. "Mungkin Jusuf Kalla lupa kalau dirinya sebagai Wapres yang harusnya bersifat negarawan. Dia malah bersikap sebagai politikus," kata Benny dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin (01/06/2015).

Sebelumnya, Komjen Budi Waseso memastikan dirinya tidak akan melaporkan harta kekayaannya. Ia malah meminta KPK untuk menelusuri sendiri hartanya.

"Saya tidak mau saya yang melaporkan. Suruh KPK sendirilah yang mengisi itu," kata Budi beberapa waktu lalu.

Ia juga membantah bahwa sikapnya itu bentuk ketidaktaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Dia beralasan, tidak melaporkan LHKPN bukanlah tindak pidana.

Buwas merasa akan lebih obyektif jika KPK yang menelusuri harta kekayaannya dibanding dirinya yang membuat laporan. Ia tidak mau LHKPN yang dilaporkannya malah memunculkan persoalan pada kemudian hari.

Menanggapi hal tersebut, JK justru terkesan membela Budi Waseso. Bahkan ia menilai Buwas sebagai sosok yang sederhana. Menurut dia, harta Buwas tidak banyak sehingga tidak terlalu bermasalah jika tak melaporkan harta kekayaan kepada KPK.(al)

tag: #LHKPN Buwas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...