Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 10 Agu 2020 - 09:20:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pilpres 2024, PKS Promosikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

tscom_news_photo_1597022602.jpg
Ilustrasi Pemilu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PKS Tifatul Sembiring mengatakan sudah saatnya kandidat Presiden yang muda untuk diusung pada Pemilihan Presiden 2024.

Pasalnya, kata Tifatul bila melihat kondisi saat ini hampir sebagian besar Ketua Umum Partai Besar di Tanah Air sudah berusia lanjut.

"Pada 2024 Jokowi sudah dua periode dan secara konstitusi sudah tidak bisa maju lagi, sementara ketua partai-partai besar sudah berumur," kata Tifatul ketika dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu (09/08/2020).

Tifatul pun mengatakan dengan memberikan contoh bahwa pada tahun 2024 nanti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati sudah mendekati usia 80 tahun.

Ditambah juga dengan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga sudah lebih 70 tahun, termasuk Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi VII DPR RI tersebut melihat akan banyak pilihan opsi putra putri terbaik bangsa untuk maju Pilpres 2024.

Santer dikabarkan, nama nama seperti Ridwan Kamil, Anies Baswedan hingga Trirismaharini adalah nama yang kerap masuk survei akan maju di pilpres 2024.

Namun, Tifatul juga menyebut kalau Gubernur Sumatra Barat dua periode yaitu Irwan Prayitno bisa menjadi pertimbangan untuk meramaikan bursa pilpres 2024

Meski begitu, ia mengakui kalau hingga saat ini belum ada tokoh/kandidat yang benar-benar kuat untuk 2024 dan masih simpang siur.

"Memang ada nama Anies Baswedan namun diserang terus secara politik, ada pula Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil, kalau Agus Harimurti Yudhoyono malah terlalu muda, kalau di Sumbar ada Irwan Prayitno yang sudah profesor," katanya.

tag: #pks  #presiden2024  #jokowi  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Pilkada Ditunda Atau Tidak, Demokrat Sebut Jokowi Harus Segera Putuskan

Oleh Givary Apriman
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dorongan agar Pilkada Serentak 2020 ditunda terus bergulir dari berbagai kalangan lapisan masyarakat. Di mulai dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian disusul ...
Berita

Terus Meningkat, Tenaga Medis Yang Tangani Covid-19 Sudah Kelelahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 sudah mulai kelelahan. Pasalnya, kasus Covid-19 terus meningkat yang menyebabkan terus bekerjanya tenaga medis setiap ...