Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 10 Agu 2020 - 09:19:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Berkoalisi Dengan PDIP, Peluang Prabowo Untuk Menang Di Pilpres 2024 Akan Sulit

tscom_news_photo_1597024046.JPG
Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi saat menaiki MRT beberapa waktu lalu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Saiful Anam menyebut kalau Prabowo Subianto tidak akan mudah mengarungi Pilpres 2024 sekalipun kini telah dikukuhkan kembali sebagai ketua umum Partai Gerindra.

Saiful juga mengatakan kalau penampilan Prabowo pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang tidak akan secemerlang di dua pilpres sebelumnya.

Ini lantaran ada rasa kekecewaan masyarakat yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 karena bergabung ke pemerintahan Joko Widodo. Sekalipun Prabowo Subianto berkoalisi dengan PDIP.

"Namun sulit rasanya bagi Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2024. Sosok Prabowo saya kira lebih pas berada di belakang layar. Ia sulit untuk dijual ke publik," kata Saiful melalui keteranganya, Minggu (09/08/2020).

Pakar Politik Universitas Nasional Jakarta ini memaparkan meski pada pilpres 2024 nanti Gerindra berkoalisi dengan PDIP, rasanya akan sulit bagi Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2024.

Ditambah, imbuh Saiful pasti PDIP juga memikirkan perhitungan yang matang untuk Pilpres 2024 dan pasri akan memprioritaskan kader mereka untuk maju Pilpres 2024.

"Kalau masih Prabowo, misalnya didukung oleh PDIP sekalipun sulit untuk memenangkan pilpres 2024. PDIP pun saya kira juga akan berfikir ke arah sana. Tidak mungkin PDIP justru akan mencalonkan calon yang berpotensi kalah, selain itu pasti dia akan memprioritaskan kadernya sendiri daripada Prabowo," paparnya.

Saiful menilai kalau peluang Prabowo untuk Pilpres 2024 akan sulit karena Gerindra sudah menorehkan catatan buruk bagi rakyat tentang peristiwa 2019 silam. Di mana, Prabowo pada akhirnya merapat ke pemerintahan Jokowi.

"Sulit bagi nalar publik untuk menerima, meskipun karena ini politik kenyataannya memang demikian adanya," tandasnya.

tag: #prabowo-subianto  #jokowi  #presiden2024  #partai-gerindra  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Pilkada Ditunda Atau Tidak, Demokrat Sebut Jokowi Harus Segera Putuskan

Oleh Givary Apriman
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dorongan agar Pilkada Serentak 2020 ditunda terus bergulir dari berbagai kalangan lapisan masyarakat. Di mulai dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian disusul ...
Berita

Terus Meningkat, Tenaga Medis Yang Tangani Covid-19 Sudah Kelelahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 sudah mulai kelelahan. Pasalnya, kasus Covid-19 terus meningkat yang menyebabkan terus bekerjanya tenaga medis setiap ...