Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 02 Jun 2015 - 08:10:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Romi Ajak Islah, Kubu Djan Faridz Ingin Konstitusional

80logo ppp pecah.jpg
logo ppp pecah (Sumber foto : dok teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Surabaya Romahurmuziy atau Romi, Senin (01/06/2015) mempublikasikan surat terbuka kepada Djan Faridz, ketua umum PPP hasil muktamar Jakarta. Surat terbuka itu berisi ajakan damai atau islah.

Untuk membujuk 'saudara separtai' agar mau menerima ajakannya, Romi mengikutseratakan ayat suci Al Qur'an (surat Al hjaraat ayat 10) yang artinya:
"Sesungguhnya mukmin itu bersaudara, damaikanlah diantara mereka" (QS Al-Hujuraat: 10)

Selain itu, Romi juga mengutip sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya: "Permudahlah dan jangan persulit, buatlah mereka gembira dan jangan buat mereka lari." (HR Bukhari-Muslim)

Di bagian lain surat terbukanya, Romi juga mengancam agar Djan Farid tidak membuat suasana makin panas, tidak memperkeruh apalagi merusak.

Wakil ketua umum PPP hasil muktamar Jakarta Fernita Darwis menanggapi surat terbuka itu dengan santai. "Kami tidak ingin terpancing. Biarlah fakta dan hukum yang bicara tentang siapa yang sah memimpin PPP," jawab Fernita saat dimintai tanggapannya, Selasa (02/06/2015).

Menurut Fernita, islah adalah hal mulia dalam menyelesaikan konflik partai. Akan tetapi, tambahnya, islah tidak boleh mengabaikan konstitusi.(ss)

tag: #islah ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement