Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Selasa, 02 Jun 2015 - 09:32:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Orde Baru Dituding "Bunuh" Kejayaan Soekarno, Tommy Berang

75TommySoeharto.jpg
Tommy Soeharto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Putra bungsu mendiang Presiden RI ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto berang dengan tudingan yang menyebutkan bahwa Orde Baru terkesan melupakan jasa Soekarno, bahkan berusaha menyingkirkan Proklamator RI tersebut.

"Prestasi paling menonjol Orde Lama: 1. Baca Teks Proklamasi 2. Partai Komunis Indonesia di puncak kejayaan. Berkaca sebelum ungkit-ungkit," sindir Tommy dalam akun twitternya, @HutomoMP_9 yang dikutip TeropongSenayan, Selasa (2/6/2015).

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sihol Manulang sebelumnya menuduh rezim Orde Baru telah membunuh kejayaan Soekarno. Saat Presiden RI pertama itu sakit di rumah tahanan, kata dia, pemerintahan Soeharto tidak memberikan pengobatan maksimal untuk menyembuhkannya.

"Dia (Soekarno) tidak diobati padahal sudah ada teknologi baru cuci darah, tapi tidak dibeli oleh pengusasa waktu itu, sehingga pelan-pelan mati dibunuh Orba. Dosa ini perlu ditebus oleh Jokowi," ujar beberapa waktu lalu.

Tommy menjelaskan, dosa Orde Lama tidak begitu terpampang di mata rakyat karena Orde Baru selalu melindungi pemimpin masa lalu, bahkan nyaris tidak terungkit sama sekali.

"Orde Baru, Orde yang berpikir maju. Makanya tidak suka ungkit mengungkit. Orde kartu (pemerintahan Jokowi, red) orde bingung makanya selalu menyalahkan pemimpin sebelumnya," sindir dia.

Lebih lanjut Tommy pun mengungkapkan bahwa Orde Baru bisa memperbaiki inflasi 1.000 persen peninggalan Orde lama. Ekonomi saat itu hancur lebur.

"Apa Orde Baru pernah bilang Bung Karno penyebabnya?," ketusnya.(yn)

tag: #orde baru  #soekarno  #tommy soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...