Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 12 Agu 2020 - 09:06:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Usung Bobby-Aulia Di Pilwalkot Medan, Sejumlah Kader Akar Rumput PDIP Menolak

tscom_news_photo_1597194260.jpeg
Bobby Nasution (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keputusan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merekomendasikan Bobby Nasution-Aulia Rahman untuk maju sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mendapatkan penolakan dari sejumlah kader PDIP di akar rumput.

Para kader akar rumput PDIP yang mengakui dari Forum Exponen 98 PDIP menolak pasangan Bobby-Aulia karena dinilai bukan kader PDIP.

"Kami sangat menolak keputusan DPP PDIP yang merekomendasi saudara Bobby Nasution dan Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan," kata perwakilan forum exponen 98 PDIP, Gumana Lubis melalui keteranganya, Selasa (11/08/2020).

Gumana mengatakan kalau PDIP sebenarnya memiliki sejumlah kader yang dinilai layak mendapatkan rekomendasi untuk maju mendampingi Bobby di Pilkada Medan.

Menurutnya, DPP PDIP seharusnya menunjuk Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto atau Sekretaris DPC PDIP Medan Robi Barus untuk mendampingi Bobby.

"Kalau tadi yang mendampingi Bobby adalah saudara Sutarto atau Robi Barus mungkin kami dapat menerima," katanya.

Gumana juga mengklaim dengan tidak adanya kader PDIP di Pilkada Medan kali ini, dukungan akar rumput partai berlambang banteng tersebut akan solid mendukung Akhyar Nasution.

Sebelumnya, PDIP secara resmi mengumumkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Pengumuman ini disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Untuk Kota Medan kepada Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Haji Aulia Rahman," kata Puan Maharani saat membacakan rekomendasi melalui virtual, Selasa (11/08/2020).

tag: #bobby-nasution  #pdip  #cawalkot-medan  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Keluarga Habib Rizieq Tolak Tes, Bima Arya Datangi RS Ummi

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 27 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wali Kota Bogor Bima Arya mendapat informasi pihak keluarga Habib Rizieq Syihab menolak dites swab oleh Pemkot Bogor. Sebelumnya, Habib Rizieq sudah menjalani tes swab oleh ...
Berita
MUI Pilih Ketua Baru

Barikade 98: Selamat MUI Baru Tanpa Khilafah dan Kelompok Anti Pancasila

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Barikade Benny Rhamdani memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 yang dipimpin oleh KH Miftachul ...