Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 12 Agu 2020 - 09:06:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Usung Bobby-Aulia Di Pilwalkot Medan, Sejumlah Kader Akar Rumput PDIP Menolak

tscom_news_photo_1597194260.jpeg
Bobby Nasution (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keputusan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merekomendasikan Bobby Nasution-Aulia Rahman untuk maju sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mendapatkan penolakan dari sejumlah kader PDIP di akar rumput.

Para kader akar rumput PDIP yang mengakui dari Forum Exponen 98 PDIP menolak pasangan Bobby-Aulia karena dinilai bukan kader PDIP.

"Kami sangat menolak keputusan DPP PDIP yang merekomendasi saudara Bobby Nasution dan Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan," kata perwakilan forum exponen 98 PDIP, Gumana Lubis melalui keteranganya, Selasa (11/08/2020).

Gumana mengatakan kalau PDIP sebenarnya memiliki sejumlah kader yang dinilai layak mendapatkan rekomendasi untuk maju mendampingi Bobby di Pilkada Medan.

Menurutnya, DPP PDIP seharusnya menunjuk Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto atau Sekretaris DPC PDIP Medan Robi Barus untuk mendampingi Bobby.

"Kalau tadi yang mendampingi Bobby adalah saudara Sutarto atau Robi Barus mungkin kami dapat menerima," katanya.

Gumana juga mengklaim dengan tidak adanya kader PDIP di Pilkada Medan kali ini, dukungan akar rumput partai berlambang banteng tersebut akan solid mendukung Akhyar Nasution.

Sebelumnya, PDIP secara resmi mengumumkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada 2020. Pengumuman ini disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Untuk Kota Medan kepada Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Haji Aulia Rahman," kata Puan Maharani saat membacakan rekomendasi melalui virtual, Selasa (11/08/2020).

tag: #bobby-nasution  #pdip  #cawalkot-medan  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...