Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 12 Agu 2020 - 09:05:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Dulu Dukung Secara Militan, Kini PA 212 Sindir Keras Prabowo Kerap Gagal Nyapres

tscom_news_photo_1597195302.jpg
Ketua PA 212 Slamet Ma'arif (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Persaudaraan Alumni atau PA 212 menolak keras wacana majunya kembali Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Seperti diketahui, pada kontestasi pemilihan presiden 2019 kemarin PA 212 memberi dukungan secara militan dan total kepada Prabowo Subianto.

Namun, kini Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan kalau Pilpres 2024 sebaiknya merupakan ajang bagi generasi muda untuk maju sebagai capres.

Pasalnya, kata Slamet sesuai etika berpolitik seharusnya regenerasi berjalan dalam dunia politik Indonesia dan sebaiknya capres yang sudah kalah berkali kali mengalah dan memberikan kesempatan bagi calon lainnya.

"Etika politik biarkan proses regenerasi berjalan di negeri ini. Yang sudah berkali-kali gagal ya tahu diri dan malu diri saja, masa mau jadi capres seumur hidup? Presiden saja hanya 2 periode," kata Slamet ketika dikonfirmasi, Selasa (11/08/2020).

Slamet menegaskan kalau tantangan pemerintahan ke depan akan semakin sulit untuk dihadapi. Untuk itu, Indonesia membutuhkan peran anak muda dalam membenahi negara.

"Dibutuhkan tangan anak muda yang cerdas dan trampil untuk benahi negeri," tegasnya.

Meski kontestasi Pilpres 2024 masih jauh, Slamet memberikan beberapa rekomendasi mengenai kriteria capres yang akan didukung oleh PA 212 yakni capres muda yang dinilai berpeluang.

"Masih jauh 2024. Yang jelas generasi muda punya peluang kita dukung dan tidak pro Neo Komunis," pungkasnya.

tag: #pa-212  #prabowo-subianto  #presiden2024  #partai-gerindra  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Imbas Longsor, Jalur Kuningan-Majalengka Terputus

Oleh Yoga
pada hari Sabtu, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Longsor di Cikijing Kuningan Jawa Barat pada Jumat (22/01/2021) mengakibatkan jalan antara Kuningan menuju Majalengka Jawa Barat tertutup oleh tanah longsor. Longsor ...
Berita

Doni Monardo Ketua Penanganan Covid-19 Positif Corona

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Diduga Doni Monardo, tertular saat memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. “Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ...