Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 12 Agu 2020 - 09:27:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Gerindra: Pembukaan Sekolah di Zona Kuning Melihat Kondisi Kurva, Bukan Waktu

tscom_news_photo_1597196836.jpeg
Anak-anak sekolah memakai masker (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi Pendidikan (Komisi X) DPR, Martina, mengatakan kebijakan pemerintah yang membuka izin belajar tatap muka bagi sekolah di kawasan zona kuning Covid-19 bukan masalah kapan waktu yang tepat untuk dilakukan, melainkan bagaimana kondisi kurva atau penyebaran virus Covid-19 di setiap wilayah.

Martina


Martina menuturkan, jika suatu wilayah sudah dinyatakan aman maka kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka bisa dimulai kembali. Namun, ia memberi catatan harus benar-benar konsisten mengikuti protokol Covid-19 secara ketat.

"Sekolah melibatkan banyak pihak dan pemerintah daerah benar-benar harus turut tanggung jawab terhadap pengawasannya," kata Martina saat dihubungi, Rabu, 12 Agustus 2020.

Martina menambahkan apabila kondisi suatu wilayah tidak memungkinkan atau penyelenggaran pandeminya masih tinggi, maka sebaiknya kegiatan belajar-mengajar secara langsung ditiadakan dulu.

"Kita semua berharap semoga pandemi ini segera berakhir, dan kegiatan ngajar-mengajar bisa kembali seperti sedia kala," kata politikus Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengumumkan bahwa sekolah di zona hijau dan kuning diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Kebijakan ini berdasarkan revisi surat keputusan bersama (SKB) empat menteri, yakni Mendikbud, Menteri Agama (Menag), Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan Menteri Kesehatan (Menkes).

tag: #sekolah  #pendidikan  #komisi-x  #martina  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

DPR Sarankan Peruri Memperkuat Produk Digital Disertai Penguatan SDM

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 19 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dalam kunjungan kerja spesifik komisi XI DPR RI ke kantor Percetakan Uang Indonesia (Peruri) di Karawang Jawa Barat, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati ...
Berita

DPR Minta Pemerintah Terus Bantu Pelaku Usaha Wisata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Belum adanya langkah konkret pemerintah dalam melakukan penanganan hingga penekanan angka penyebaran Corona atau COVID-19 di tanah air diprediksi akan berdampak ke sejumlah ...