Oleh windarto pada hari Sabtu, 15 Agu 2020 - 21:02:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Bukan Sekedar Gowes, Anies dan Walikota Jakbar Kampanyekan Perang Terhadap Covid-19 Melalui Gerakan 3M

tscom_news_photo_1597500167.jpg
Anies bersama peserta kegiatan Gowes Merdeka COVID-19 sedang melintas menuju Kawasan Kota Tua (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan dan Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi menghadiri kegiatan donor darah PMI DKI Jakarta yang melibatkan komunitas pesepeda, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan gowes yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat diikuti ratusan komunitas sepeda Jakarta Barat yang tergabung dalam Star Go West Community.

Ketua pelaksana kegiatan Gowes Merdeka COVID-19, Subur mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mengampanyekan gerakan 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah bersama elemen masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Ini baru pertama kali mengampanyekan gerakan 3M sekaligus ada kegiatan donor darah di kawasan Kota Tua, bekerjasama dengan Bank BNI dan PMI DKI Jakarta." Ujar sosok yang selama ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kota Jakarta Barat.

Sekedar informasi, Gowes sepeda santai diawali dari kantor Walikota Jakarta Barat, sekitar pukul 7.15 WIB. Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan dan Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi bersama sejumlah pejabat Pemkot Jakbar berada pada bagian depan.

Dengan pengawalan aparat Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta, mereka bersepeda melalui Jalan Puri Indah, Jalan Kedoya Raya, Jalan Tubagus Angke, hingga kawasan Kota Tua.

Dalam perjalanan menuju kawasan Kota Tua, aparat Satpol PP Jakarta Barat mengampanyekan gerakan 3Mmelalui pengeras suara. Mereka meminta para pengguna jalan untuk menerapkan protokol kesehatan yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Sampai di RPTRA Kalijodo, peserta Gowes Merdeka COVID-19 berhenti sejenak. Mereka berhenti untuk membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan. Pemberian masker gratis ini dilakukan oleh Ketua TP PKK Jakarta Barat, Inad Luciawaty Rustam.

Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan mengapresiasi kegiatan Gowes Merdeka COVID-19 karena kegiatan ini adalah inisiatif masyarakat untuk melawan Covid-19 melaluikampanye dan sosialisasi 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...