Oleh windarto pada hari Sabtu, 15 Agu 2020 - 21:02:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Bukan Sekedar Gowes, Anies dan Walikota Jakbar Kampanyekan Perang Terhadap Covid-19 Melalui Gerakan 3M

tscom_news_photo_1597500167.jpg
Anies bersama peserta kegiatan Gowes Merdeka COVID-19 sedang melintas menuju Kawasan Kota Tua (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan dan Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi menghadiri kegiatan donor darah PMI DKI Jakarta yang melibatkan komunitas pesepeda, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan gowes yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat diikuti ratusan komunitas sepeda Jakarta Barat yang tergabung dalam Star Go West Community.

Ketua pelaksana kegiatan Gowes Merdeka COVID-19, Subur mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mengampanyekan gerakan 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah bersama elemen masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Ini baru pertama kali mengampanyekan gerakan 3M sekaligus ada kegiatan donor darah di kawasan Kota Tua, bekerjasama dengan Bank BNI dan PMI DKI Jakarta." Ujar sosok yang selama ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kota Jakarta Barat.

Sekedar informasi, Gowes sepeda santai diawali dari kantor Walikota Jakarta Barat, sekitar pukul 7.15 WIB. Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan dan Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi bersama sejumlah pejabat Pemkot Jakbar berada pada bagian depan.

Dengan pengawalan aparat Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta, mereka bersepeda melalui Jalan Puri Indah, Jalan Kedoya Raya, Jalan Tubagus Angke, hingga kawasan Kota Tua.

Dalam perjalanan menuju kawasan Kota Tua, aparat Satpol PP Jakarta Barat mengampanyekan gerakan 3Mmelalui pengeras suara. Mereka meminta para pengguna jalan untuk menerapkan protokol kesehatan yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak.

Sampai di RPTRA Kalijodo, peserta Gowes Merdeka COVID-19 berhenti sejenak. Mereka berhenti untuk membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan. Pemberian masker gratis ini dilakukan oleh Ketua TP PKK Jakarta Barat, Inad Luciawaty Rustam.

Gubernur DKI Jakarta, Anies R. Baswedan mengapresiasi kegiatan Gowes Merdeka COVID-19 karena kegiatan ini adalah inisiatif masyarakat untuk melawan Covid-19 melaluikampanye dan sosialisasi 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

DPRD Minta SK Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Dibatalkan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Bekasi, Soleman menilai sudah saatnya Bupati Bekasi membatalkan Surat Keputusan (SK) terkait pengangkatan Usep ...
Jakarta

Kawasan Kampung Melayu Sudah Mulai Banjir

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagian rumah penduduk di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, mulai terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung, Selasa (22/9) ...