Oleh windarto pada hari Sabtu, 15 Agu 2020 - 21:19:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Walikota Jakbar Meninjau Kegiatan Donor Darah Sukarela di Wisma BNI Jakarta Kota

tscom_news_photo_1597501168.jpg
Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah sukarela di Gedung Wisma BNI Kota, Taman Sari Jakarta Barat, Sabtu (15/8) siang (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wali Kota Jakarta Barat , H. Rustam Effendi meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah sukarela di Gedung Wisma BNI Kota, Taman Sari Jakarta Barat, Sabtu (15/8) siang.

Pelaksanaan kegiatan donor darah sukarela ini bersamaan dengan kegiatan Gowes Merdeka COVID-19 yang diikuti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Ini rangkaian kegiatan kami dengan tujuan mengampanyekan gerakan 3M, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak." tutur Subur, Ketua Dekot Jakarta Barat, yang juga ketua panitia pelaksanaan Gowes Merdeka COVID-19.

Tiba sekitar pukul 10.45 WIB, Walikota Jakarta Barat yang juga Ketua PMI DKI Jakarta bersama Ketua PMI Jakarta Barat, H. Baharuddin meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah sukarela.

Walikota Jakarta Barat menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada para peserta donor yang mengikuti kegiatan donor darah sukarela.

"Terimakasih. Tetap semangat ya," ujar Rustam saat menyapa peserta yang mendonorkan darahnya.

Camat Taman Sari, Risan H. Mustar menjelaskan kegiatan donor darah ini diikuti masyarakat Taman Sari. Setiap kelurahan mengirimkan sebanyak 15 warga yang bersedia donor darah.

Peserta donor lainnya adalah warga RW 06 Pinangsia, serta sejumlah karyawan di Wisma Bank BNI.

"Pesertanya kira-kira 400 orang. Per kelurahan sebanyak 15 orang, belum ditambah orang BNI," jelasnya.

Ketua PMI Jakarta Barat, H.Baharuddin mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan dalam pemenuhan ketersediaan darah yang stoknya mulai menipis pada masa pandemi COVID-19.

Selama bulan Agustus 2020, PMI Jakarta Barat memiliki agenda kegiatan donor darah di wilayah Jakarta Barat.

"Hari ini ada dua titik kegiatan donor darah yakni Wisma Bank BNI Taman Sari dan Green Garden Kedoya. Setelah itu kami akan melakukan kegiatan serupa di wilayah Kebon Jeruk dan Pegadungan, Kalideres," tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...