Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 22 Agu 2020 - 06:58:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Isu AHY Jadi Menteri, Pengamat : Demokrat Berada Diluar Pemerintahan Sudah Tepat

tscom_news_photo_1598048944.JPG
AHY ketika bertemu dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) santer dikabarkan akan menjadi kandidat yang dinilai pantas masuk bursa calon menteri di kabinet Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Adi Prayitno mengatakan kalau sebaiknya posisi Partai Demokrat tetap berada diluar pemerintahan saja.

"Posisinya sebagai Ketum Demokrat yang berada di luar kekuasaan sudah on the right track," kata Adi ketika dihubungi, Jumat (21/08/2020).

Akademisi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah UIN Jakarta tersebut menjabarkan kalau kemungkinan masuknya AHY ke kabinet sulit lantaran secara posisi, AHY kini memegang tongkat kepemimpinan Partai Demokrat.

"Paling tidak, AHY yang pasti enggak bakal mau masuk kabinet sekalipun ditawarin," jabarnya.

Adi menuturkan kalau safari politik yang gencar dilakukan AHY akan memantapkan suara Partai Demokrat untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Safari politik yang makin gencar, makin memantapkan langkah AHY merajut kelompok pemilih yang selama ini antipemerintah dan kecewa ke Prabowo karena masuk koalisi pemerintah," tuturnya.

Menurut Adi, Peluang Partai Demokrat untuk masuk pemerintahan amat sangat kecil karena bila AHY masuk kedalam jajaran Menteri Jokowi tentu akan menjadi perjudian besar untuk AHY.

"Bisa runtuh marwah AHY kalau jadi menteri Jokowi," pungkasnya.

tag: #ahy  #prabowo-subianto  #partai-demokrat  #reshuffle-kabinet  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement