Ragam
Oleh Bani Saksono pada hari Rabu, 03 Jun 2015 - 08:00:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Betulkah, Kuliner Kaki Lima Ragunan Rasa Bintang Lima?

70APKLI-Ragunan.jpg
Ketua Umum APKLI Ali Mahsun (tiga dari kanan) memimpin rombongan pedagang kaki lima menemui manajemen TSM Ragunan. (Sumber foto : dok/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) bertekad menyulap kuliner kaki lima di kawasan Ragunan bercita rasa bintang lima. "Ragunan harus dijamin bertaraf hotel bintang lima tapi harga kaki lima," kata Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun.

Menurut Ali, agar tekad itu terwujud, kuliner kaki lima tersebut harus rapi, bersih, eye catching (menarik perhatian), sehingga pengunjung terpesona walaupun baru sekali datang. Ada ratusan pedagang makanan di sana. Cinderamatanya juga harus diusahakan yang bercirikan kebun binatang Ragunan.

"Jika langkah ini dilakukan di seluruh Kawasan Wisata di Indonesia, APKLI haqqul yakin 50 Juta wisatawan asing ke Indonesia per tahun dapat digapai pada tahun 2018," ujarnya. Sebelumnya, delegasi DPP APKLI, DPD APKLI Jakarta Selatan, dan Paguyuban PKL Kawasan Ragunan diantar Komisi A DPRD DKI mengadakan pertemuan dengan Manajemen Taman Suaka Margasatwa (TSM) Ragunan, Selasa (2/6).

TSM Ragunan tak lain adalah kebun binatang seluas 147 hektare yang dikelola di bawah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Letaknya di Jakarta Selatan, tak jauh dari jalan tol lingkar luar ruas TB Simatupang. Terluas kedua di dunia. Koleksi satwanya mencapai 1.951 ekor dari 295 spesies. Sedangkan tetumbuhannya meliputi 19.229 spesies.

Fasilitas yang menarik adalah Pusat Primata Schmutzer yang terbaik di dunia serta Taman Satwa Anak (Children Zoo). Tiap hari libur, lalu lintas di kawasan Ragunan macet dibanjiri pengunjung.(b)

tag: #kuliner kaki lima rasa bintang lima  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...