Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 08 Sep 2020 - 21:33:35 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Revitalisasi Pasar Serikat C Di Batusangkar Segera Diberi Kejelasan

tscom_news_photo_1599575590.jpg
Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi meminta kepada Dirjen Cipta Karya untuk memberi kejelasan terkait revitalisasi Pasar Serikat C di Batusangkar.

Athari mengatakan ada informasi bahwa tahun lalu program ini sudah disetejui oleh pemerintah dan langsung presiden yang mengarahkan.

"Saat itu Presiden langsung mengarahkan bahwa di Kabupaten Tanah Datar ada satu Pasar yang mendapatkan revitalisasi yaitu Pasar Serikat C di Batusangkar Tanah Datar," kata Athari dalam RDP Komisi V DPR RI dengan Dirjen Cipta Karya, Dirjen Perumahan, Dirjen SDA, serta Kementerian PUPR, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (08/09/2020).

Legislator PAN asal Sumbar tersebut menuturkan bahwa Presiden menyebutkan kalau Pasar ini akan dialirkan dana sebesar 50 Miliar untuk revitalisasi.

Namun, program yang dicanangkan tahun lalu tersebut sampai dengan tahun ini belum ada kejelasan mengenai program yang dicanangkan Presiden tersebut.

"Itu tahun lalu tapi sampai hari ini belum berjalan kami mohon pencerahannya apakah bisa dianggarkan untuk secepatnya," tuturnya.

"Karena 50 m ini aliran yang disampaikan Presiden waktu itu dan kami mohon atensinya untuk Pasar Serikat C yang ada di Tanah Datar," sambungnya.

Menutup keteranganya, Athari juga mendorong supaya balai cipta karya untuk terus melakukan koordinasi dengan setiap Anggota Komisi V DPR RI supaya program bisa berjalan secara lancar.

"Untuk kedepanya perlu ditingkatkan koordinasi antara balai cipta kerja dengan Anggota Komisi V di masing-masing dapil supaya program tersebut bisa memiliki hubungan yang lebih lancar," pungkasnya.

tag: #dpr  #komisi-v  #pan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ulang Tahun Ke 56, Airlangga Klaim Dibawah Pimpinannya Golkar Semakin Solid

Oleh Givary Apriman
pada hari Kamis, 22 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Acara tasyakuran dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56 dihadiri para senior dan sesepuh Partai Golkar.  Kehadiran tokoh-tokoh senior partai berlambang pohon ...
Berita

Pemerintah Diminta Menertibkan Joki Kartu Prakerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Komisi Ketenagakerjaan (Komisi IX) DPR meminta pemerintah menertibkan adanya "Joki" dalam program Kartu Prakerja. Hal itu sekaligus sebagai kritik terhadap ...