Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 10 Sep 2020 - 08:12:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Patuh Protokol Kesehatan, 69 Petahana Calon Kepala Daerah Terancam Sanksi

tscom_news_photo_1599700343.jpg
Masyarakat antarkan bakal calon ke KPU (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebanyak 69 petahana bakal calon kepala daerah terancam diberikan sanksi tegas oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) yang terbukti melanggar protokol kesehatan COVID-19 saat tahap pendaftaran di KPU.

"Petahana yang melanggar protokol kesehatan itu sudah 69 gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota; dan tentunya kami sudah memberikan teguran itu," kata Kasubdit Wilayah IV Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri Saydiman Marto dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (9/9/2020)

Sementara, kata Marto, hanya empat petahana lain yang dianggap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. "Memang ada juga daerah lain yang memberitahukan kepada pendukungnya, agar tidak melakukan konpoi, arak-arakan, ataupun konsentrasi massa yang bisa melanggar covid-19. Yaitu bupati Gorontalo, Bupati Luhu Utara, Walikota Ternate, dan Wakil Walikota Denpasar itu kita berikan apresiasi," terangnya.

Selain itu, kata ia, ada satu provinsi, 12 kabupaten dan lima kota yang diberikan teguran, karena membentuk peraturan kepala daerah terkait covid-19. Namun pada kenyataannya kepada daerah tersebut melanggar protokol kesehatan saat pendaftaran Pilkada 2020.

"Tapi dalam pelaksanaanya daerah tersebut sudah diterapkan peraturannya, tapi tetap dilanggar itu ada satu provinsi, 12 kabupaten dan lima kota, sudah membuat aturan tetapi masih melanggar," tandasnya.

tag: #pilkada-2020  #mendagri  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...
Berita

Perpres Pelibatan TNI Harus Sesuai dengan UU TNI dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam menanggulangi aksi terorisme telah dibahas oleh DPR RI bersama dengan Pemerintah.  Pembahasan ini ...