Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 15 Sep 2020 - 13:55:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Untuk Kebaikan Masyarakat, Demokrat Minta Pemerintah Benahi Harga Swab Test

tscom_news_photo_1600152035.jpeg
Jansen Sitindaon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan kalau pemerintah sebaiknya mengatur harga Swab tes mandiri menjadi lebih terjangkau.

"Karena Test adalah kunci deteksi corona baiknya pemerintah @KemenkesRI segera keluarkan aturan standarnisasi harga SWAB Mandiri," kata Jansen melalui cuitan twitternya, Selasa (15/09/2020).

Jansen menyebut kesadaran masyarakat untuk melakukan Swab Test sudah tinggi namun kondisi yang terjadi saat ini tingginya harga Swab test masih menjadi kendala.

"Buat terjangkau dan harganya sama disemua Rumah Sakit, Orang secara sadar sudah mau test dirinya malah mahal sekali dan kemarin saya Swab kena 2,4 Juta," ujarnya.

Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat itu juga membandingkan harga Rapid juga gila-gilaan dan Komersil, Sebelum diatur menjadi harga 150 ribu.

Saat ini, tutur Jansen Bagi yang terpaksa tetap aktivitas keluar rumah dimasa Covid melakukan Swab adalah bagian dari "tanggung jawab sosialnya" kepada lingkungan, keluarga bahkan negara agar tidak menjadi pembawa virus dan seharusnya harganya terjangkau.

"Tugas pemerintah 3T: test, tracing dan treatment dan Tugas rakyat 3M: menjaga jarak, masker, mencuci tangan. Jika Swab murah maka rakyat bisa lakukan M ke 4: MELAKUKAN TEST. Inilah jalan menyelamatkan keluarga, teman dan lain lain dari penularan dan ringankan beban Negara melakukan tracking," tuturnya.

Menutup keteranganya, Jansen menilai kalau Datangnya Covid ini tiba-tiba hal yang mengangetkan bagi kita semua pihal Tak terkecuali pemerintah.

"Pastilah disana-sini butuh pembenahan dan Termasuk soal harga Swab yg mahal sekali ini," tandasnya.

"Jadi mari kita benahi dan cari solusinya. Demi kebaikan bersama. Pemerintah memimpin kami rakyat ikut," demikian sambungnya.

tag: #partai-demokrat  #corona  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polda Tangkap Pelaku yang Keroyok Polisi

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 21 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polda Metro Jaya meringkus tiga orang pemuda lantaran mengeroyok seorang personel Polri yang berinisial AJS pada ricuh unjuk rasa Kamis (8/10). "Pelaku pengeroyokan ...
Berita

Penggelontoran Bansos Turut Dongkrak Kepuasan Masyarakat kepada Jokowi-Ma'ruf.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Survei Indikator Politik Indonesia menyatakan 66 persen penduduk puas dengan kinerja Joko Widodo- Ma"ruf Amin. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia ...