Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 15 Sep 2020 - 20:00:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Diguyur Hujan, Empat Pintu Air Siaga Dua

tscom_news_photo_1600174834.jpg
Hujan di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hujan yang terus mengguyur sebagaian wilayah Jakarta sejak sore hingga menjelang malam hari, Selasa (15/9/2020), mengakibatkan kenaikan debit air di pintu air di wilayah Jakarta.

Berdasarkan aplikasi pemantau banjir di Jakarta, yakni Jakarta Kini atau Jaki terdapat empat pintu air yang dilaporkan berstatus siaga dua. Kebanyakan lokasi dari empat pintu air itu berada di kawasan Jakarta Utara.

Lokasi pertama adalah pintu air Pasar Ikan. Ketinggian muka air di fasilitas pengendali aliran air di sana adalah 215 cm, padahal ketinggian normalnya di bawah 170 cm.

Selanjutnya pintu air yang berstatus siaga dua adalah Marina. Ketinggian air di tempat itu adalah 211 cm, sedangkan normalnya berada di bawah 170 cm.

Lalu yang ketiga adalah pintu Ancol flushing dengan ketinggian 205 cm. Tinggi air di tempat ini dikatakan normal jika berada di 170 cm.

Terakhir adalah pintu air jembatan merah, tetinggiannya mencapai 180 cm, sedangkan normalnya tinggi muka air hanya 100 cm. Ada juga pintu air istiqlal yang berstatus siaga tiga, ketinggian air di tempat ini mencapai 290 cm.

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Oleh windarto
pada hari Sabtu, 19 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc. Ketiga penghargaan tersebut mencakup predikat sebagai the ...
Jakarta

Camat Kelapa Gading Meninggal Akibat Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara, M.Hermawan meninggal dunia akibat virus corona. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir. ...