Oleh Alfin Pulungan pada hari Minggu, 20 Sep 2020 - 14:40:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Sentilan Anggota DPR Sebut Masyarakat yang Takut Covid-19 Tak Usah Ikut Kampanye dan Datang ke TPSĀ 

tscom_news_photo_1600587621.jpeg
Kampanye (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi II DPR, Mohamad Muraz, mengimbau bagi masyarakat yang takut terpapar covid-19, tidak perlu mengikuti kampanye maupun datang ke tempat pemilihan suara (TPS) pada saat pemiliham kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Sebab, katanya, desakan agar Pilkada 9 Desember ditunda akibat pandemi Covid-19 justru membuat resah masyarakat. Berdasarkan pengamatannya, daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada, masyarakatnya tak sudah siap dan tak merasa khawatir untuk ikut. Mereka juga pada umumnya sudah tahu apa itu Covid-19 dan bagaimana protokol kesehatanya.

"Yang merasa takut ya nggak usah ikut-ikutan kampanye saat nyoblos jaga jarak dan protokol kesehatan yang baik. Yang merasa sakit dan yang merasa takut tertular covid, ya nggak usah datang ke TPS," kata Muraz saat dihubungi, Sabtu, 19 September 2020.

Lebih lanjut politikus Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada pilkada yang tingkat partisipasinya mencapai 85 persen. "Kalau yang hadir antara 65 sampai 75 persen juga sudah bagus," ujarnya.

Menurutnya, berdemokrasi dan milih pemimpin di daerah juga penting untuk mendukung penyelesaian covid-19.

Muraz mencontohkan daerah yang tidak melaksanakan Pilkada seperti Surabaya, yang punya kasus Covid-19 tertinggi. Namun gerakan Walikota Surabaya sebagai pemimpin untuk penanganannya termasuk swab gratis untuk yang ber KTP Surabaya, perlu diacungi jempol.

"Waktu saya jadi Wali Kota Sukabumi juga bikin rumah sakit untuk seluruh warga kota cukup dengan KTP dan Kartu Keluarga (KK) gratis," kenangnya.

Muraz menambahkan apabila seluruh kepala daerah terpilih berbuat seperti itu untuk kesehatan, ia juga yakin cepat tertangani covid-19.

tag: #kampanye-pilkada  #pilkada-2020  #komisi-ii  #mohamad-muraz  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement