Oleh Alfin Pulungan pada hari Senin, 21 Sep 2020 - 10:12:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Positif Covid-19, Tugas Fachrul Diserahkan ke Wakil Menteri Zainut Tauhid

tscom_news_photo_1600657939.jpeg
Menteri Agama Fachrul Razi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONG) -- Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin, 21 September 2020.

Meski begitu, Kevin mengatakan kondisi Fachrul saat ini dalam keadaan baik. "Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," kata Kevin.

Kevin menuturkan, guna mencegah terjadinya penyebaran, saat ini Fachrul tengah menjalani proses isolasi. Ia pun meminta masyarakat mendoakan Fachrul agar segera diberi kesembuhan.

"Semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali," kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurahman mengatakan, Fachrul Razi akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan untuk sementara waktu.

Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Fachrul sudah berkoordinasi sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

"Pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian Menag. Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel," tuturnya," kata dia.

Oman juga menyampaikan pesan Fachrul agar pejabat Kemenag tetap menjalankan program-program dan layanan keagamaan secara maksimal. Sementara untuk koordinasi, Fachrul akan melakukannya via daring.

tag: #fachrul-razi  #kementerian-agama  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...