Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 22 Sep 2020 - 12:55:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Perusahaan Luhut Untung di Masa Pandemi, ProDEM : Kok Kelola Negara Bisa Rugi?

tscom_news_photo_1600752685.JPG
Iwan Sumule (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Majelis ProDEM Iwan Sumule memberi pujian pada kinerja perusahaan milik Luhut Binsar Pandjaitan yang sukses meraih laba di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut diketahui memiliki emiten tambang yaitu PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA).

Perusahaan tersebut resmi menyandang nama baru menjadi PT TBS Energi Utama Tbk mulai Senin, 21 September 2020.

“Hebatnya Luhut Pandjaitan. Disaat pandemi, perusahaan miliknya tetap mampu meraih laba/untung,” ucap Iwan melalui cuitan akun Twitternya, Selasa (22/09/2020).

Meski begitu, Iwan juga mempertanyakan kinerja Luhut di pemerintahan yang bertolak belakang dengan pencapaian perusahaan miliknya.

“Tapi anehnya, ikut kelola negara kok negara bisa rugi dan defisit hampir seribuan triliun? Ampun! Iya gak sih?” ujarnya.

Seperti diketahui kalau perusahaan milik Luhut itu berhasil membukukan kinerja keuangan yang positif pada periode awal tahun 2020.

Dilansir dari laporan keuangan perusahaan, TOBA meraup pendapatan senilai US$219,24 juta. Jumlah itu turun 4,96% dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp230,70 juta.

Namun, TOBA mencatat pertumbuhan laba bersih yang signifikan pada semester I 2020, yakni mencapai 60,41% dari US,86 juta menjadi US$20,,63 juta.

Torehan laba itu ditopang oleh keberhasilan perusahaan dalam menekan rugi selisih kurs hingga 90,46% dari US$677.272 pada Juni 2019 menjadi US$64.558 pada Juni 2020.

tag: #prodem  #luhut-binsar-pandjaitan  #corona  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

BP2MI Ungkap Pemerasan Terhadap Pekerja Migran ke Korea

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Jumat, 23 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2MI) Benny Rhamdani mengungkap adanya praktik pemerasan yang dilakukan perusahaan kepada pekerja migran Indonesia ...
Berita

Formappi Nilai Tindakan Setneg Koreksi Draft Omnibus Law Pelanggaran UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Lucius Karus menilai, tindakan Sekertariat Negara (Setneg) yang diduga menghapus pasal tentang minyak dan gas bumi dari ...