Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 24 Sep 2020 - 09:00:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Ini Sebut Program Perhutanan Sosial KLHK Banyak Membantu Masyarakat

tscom_news_photo_1600893488.jpg
Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari mengatakan kalau Program Perhutanan Sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) banyak membantu masyarakat.

Pasalnya, program tersebut dapat menjadi suatu elemen yang bisa memberikan banyak dampak positif terhadap masyarakat tersebut.

"Dalam hal penyusuaian Pagu Anggaran Kementerian LHK tahun 2021 program perhutanan sosial yang menjadi target pembukaan lapangan kerja baru pertama saya menyoroti dalam Direktorat Jenderal PSKL Dirjen perhutanan sosial dan kemitraan lingkungan yang menjadi mesin penggerak pertahanan sosial saya rasa ini program kerja ini sangat banyak sekali membantu masyarakat," kata Maria ketika Komisi IV DPR RI melakukan Raker dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu (23/09/2020).

Politisi PDIP tersebut berharap kalau program tersebut dapat saling berkaitan dengan koridor Dirjen lainnya untuk membantu banyak masyarakat.

"Dan saya memberi harapan mudah-mudahan KLHK bisa sangat membantu program kerja ini di masyarakat dan ini harus berkaitan dengan koridor Direktorat Jenderal lainnya," ujarnya.

Maria mengakui bahwa pada pelaksananya salah satu program Perhutanan Sosial tersebut belum berjalan secara mulus di lapangan.

Maka dari itu, menurutnya bimbingan teknis sangat diperlukan supaya program tersebut dapat berjalan lebih baik dikemudian hari.

"Salah satu program perhutanan sosial yaitu hutan tanaman rakyat perkembangannya belum berjalan terlalu mulus saya lihat karena diperlukan bimbingan teknis lebih dalam untuk kelompok yang mendapatkannya bukan hanya berhenti pada pola perhutanan sosial nya saja sehingga dapat mengukur peningkatan kesehatan masyarakat," pungkasnya.

tag: #dpr  #kementerian-lhk  #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...