Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 24 Sep 2020 - 09:00:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Ini Sebut Program Perhutanan Sosial KLHK Banyak Membantu Masyarakat

tscom_news_photo_1600893488.jpg
Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari mengatakan kalau Program Perhutanan Sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) banyak membantu masyarakat.

Pasalnya, program tersebut dapat menjadi suatu elemen yang bisa memberikan banyak dampak positif terhadap masyarakat tersebut.

"Dalam hal penyusuaian Pagu Anggaran Kementerian LHK tahun 2021 program perhutanan sosial yang menjadi target pembukaan lapangan kerja baru pertama saya menyoroti dalam Direktorat Jenderal PSKL Dirjen perhutanan sosial dan kemitraan lingkungan yang menjadi mesin penggerak pertahanan sosial saya rasa ini program kerja ini sangat banyak sekali membantu masyarakat," kata Maria ketika Komisi IV DPR RI melakukan Raker dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu (23/09/2020).

Politisi PDIP tersebut berharap kalau program tersebut dapat saling berkaitan dengan koridor Dirjen lainnya untuk membantu banyak masyarakat.

"Dan saya memberi harapan mudah-mudahan KLHK bisa sangat membantu program kerja ini di masyarakat dan ini harus berkaitan dengan koridor Direktorat Jenderal lainnya," ujarnya.

Maria mengakui bahwa pada pelaksananya salah satu program Perhutanan Sosial tersebut belum berjalan secara mulus di lapangan.

Maka dari itu, menurutnya bimbingan teknis sangat diperlukan supaya program tersebut dapat berjalan lebih baik dikemudian hari.

"Salah satu program perhutanan sosial yaitu hutan tanaman rakyat perkembangannya belum berjalan terlalu mulus saya lihat karena diperlukan bimbingan teknis lebih dalam untuk kelompok yang mendapatkannya bukan hanya berhenti pada pola perhutanan sosial nya saja sehingga dapat mengukur peningkatan kesehatan masyarakat," pungkasnya.

tag: #dpr  #kementerian-lhk  #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Kepercayaan Publik Kepada Partai Demokrat dan PKS Meningkat Pasca Penolakan UU Ciptaker

Oleh Rihad
pada hari Senin, 19 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi dua pihak yang paling banyak menerima citra positif dari Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Hal itu ...
Berita

Waspada, Cuti Panjang Bisa Tingkatkan Penularan Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lonjakan kenaikan kasus penularan COVID-19 saat libur panjang selama lima hari, sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11) 2020 harus dicegah. Hal itu disampaikan Presiden Joko ...