Oleh Rihad pada hari Jumat, 02 Okt 2020 - 23:02:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Buron Cai Changpan Pernah Ikut Latihan Militer

tscom_news_photo_1601654551.png
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk memburu terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, saat ini perburuan terhadap warga negara Tiongkok itu difokuskan di hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat. "Tim masih bergerak melakukan pengejaran. Sudah dikeluarkan DPO (daftar pencarian orang, red) dan memang ada indikasi yang bersangkutan masih ada di daerah Tenjo sana," ungkap Yusri kepada wartawan, Jumat (2/10) sore.

Ia menuturkan, ada dugaan bahwa Cai Changpan sempat mengunjungi istri dan anak-anaknya usai kabur dari Lapas Tangerang pada 14 September lalu. Oleh karena itu polisi menelusuri lokasi rumah istri Cai Changpan di kawasan hutan yang cukup luas tersebut. Lebih lanjut Yusri mengatakan bahwa Cai Changpan memiliki kemampuan bertahan hidup di hutan. Buron itu pernah memperoleh pendidikan kemiliteran. "Yang bersangkutan ini memang pernah mengikuti pendidikan kemiliteran di China sana. Jadi bagaimana dia menghadapi survive (bertahan hidup, red) itu memang punya dasar," sambung Yusri.

Oleh karena itu tim dari Polda Metro Jaya dan Lapas Tangerang terus menyisir kawasan hutan Tenjo. "Makanya tim masih bergerak terus dari Dirkrimum (Direktorat Kriminal Umum) Polda Metro Jaya maupun polres dan dibantu oleh teman-teman dari lapas mengejar menyusuri hutan-hutan di daerah Tenjo," pungkasnya.

tag: #polisi  #buron  #china  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Keluarga Habib Rizieq Tolak Tes, Bima Arya Datangi RS Ummi

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 27 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wali Kota Bogor Bima Arya mendapat informasi pihak keluarga Habib Rizieq Syihab menolak dites swab oleh Pemkot Bogor. Sebelumnya, Habib Rizieq sudah menjalani tes swab oleh ...
Berita
MUI Pilih Ketua Baru

Barikade 98: Selamat MUI Baru Tanpa Khilafah dan Kelompok Anti Pancasila

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Barikade Benny Rhamdani memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 yang dipimpin oleh KH Miftachul ...