Oleh Rihad pada hari Minggu, 11 Okt 2020 - 06:40:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Riza Patria Kunjungi Korban Banjir dan Longsor

tscom_news_photo_1602373235.png
Riza Patria (kanan) tinjau banjir (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi beberapa tempat di Jakarta yang terkena dampak banjir dan longsor, pada Sabtu (10/10) malam.

Hal itu terungkap dari informasi dan unggahan foto dalam akun Twitter resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi DKI Jakarta yaitu @BPBDJakarta.

Riza bersama jajaran petugas wilayah setempat mengunjungi Ciganjur, Jakarta Selatan dan Kedaung, Kali Angke, Jakarta Barat.

Dalam foto yang diunggah tersebut, Riza Patria terlihat mengenakan rompi BPBD DKI Jakarta, masker, topi, dan sepatu boot. Riza Patria bersama jajarannya terlihat berjalan mengunjungi wilayah terdampak banjir.

Banjir Ciganjur

Sekitar 300 rumah warga di Jalan Damai RT 04/RW 02, Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan, terendam banjir dengan ketinggian mulai dari 70 cm hingga 150 cm, Sabtu malam.

Camat Jagakarsa H Alamsah menyebutkan banjir bersumber dari luapan anak Kali Setu akibat curah hujan yang tinggi serta kiriman air dari wilayah Depok. "Hujan cukup deras, selain itu di Depok juga hujan, Kali Baru ini alirannya di Depok," kata Alamsyah.

Ia mengatakan luapan anak Kali Baru dikarenakan tembok pembatas kali di kawasan Melati Residen jebol sehingga air meluber masuk ke pemukiman warga di RT 04/RW 02.

Sejumlah rumah warga yang berada di pinggir kali juga rusak, satu warga meninggal dunia dan dua orang lainnya terluka akibat kejadian tersebut.

"Yang dua sudah dievakuasi di Rumah Sakit Sibron, satu lagi informasinya meninggal dunia di Rumah Sakit Marinir," kata Alamsyah.

Menurut Alamsyah, korban meninggal akibat tertimpa bangunan rumahnya yang rusak diterjang air luapan anak Kali Setu. Hingga kini air masih cukup tinggi menggenangi pemukiman warga di Jalan Damai.

Pihaknya telah menyiapkan tiga lokasi penampungan bagi warga yang mengungsi, namun sebagian besar warga memilih bertahan di lantai dua rumahnya.

"Dinas Sosial DKI sudah mendirikan tenda di lokasi untuk warga mengungsi, yang kita butuhkan bantuan makanan," kata Alamsyah.

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Sinergi BUMD dan BUMN Dorong Efektifitas Kinerja Perusahaan

Oleh windarto
pada hari Minggu, 18 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sinergi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sangat penting dilakukan. Pasalnya dengan sinergi tersebut, program pemerintah pusat dan ...
Jakarta

Berkat Berbagai Terobosan, Anies Paling Siap Tangani Pandemi Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Hasil survei Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia pada 33 provinsi menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi yang paling siap melakukan terobosan untuk ...