Oleh Rihad pada hari Minggu, 18 Okt 2020 - 19:20:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Putri Anies Raih Gelar Sarjana Hukum dari UI

tscom_news_photo_1603023544.png
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mutiara Annisa Baswedan, putri tertua Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil menyelesaikan pendidikan strata satu Sarjana Hukum di Universitas Indonesia. Dalam postingan Facebook resmi Anies Baswedan, Minggu 18 Oktober 2020, Anies menceritakan bahwa Tia, sapaan kesayangan Mutiara selalu berani coba yang baru, dan ambil keputusan secara mandiri.

Menurut Anies, Tia memilih bidang hukum atas keinginan sendiri.

"Tapi apa pun yang dia kelak kerjakan, dia tetap “anaknya Abah” yang suka manja sama orang-tuanya, sambil jadi pemimpin buat adik-adiknya. Tia juga yang selarut apapun saya pulang, selalu menunggu: minta dengar cerita dan berbagi cerita tiap hari," kata Anies.

Bagi Anies, mengantarkan Tia wisuda mengingatkan dirinya pada saat pertama kali mengantar putrinya masuk sekolah. Tiap hari, ia bercerita bahwa dirinya dan sang istri, Fery Farhati, mengantarkan dan menjemput Tia saat masih duduk di Sekolah Dasar. Peristiwa pengantaran itu terasa seperti belum lama, dan kini Tia sudah menuntaskan kuliahnya.

Bagi ibu dari Anies atau nenek Tia, momen tersebut mengingatkannya saat tahun 1965. Anies rupanya menjadi orang pertama yang lulus sarjana di keluarga besarnya. Kini sang nenek juga menyaksikan cucu pertamanya menjadi sarjana.

"Terima kasih kami pada semua guru, semua dosen yang telah turut mendidik putri kami. Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal jariyah. Pada Allah SWT kita bersyukur, sambil terus mengulang pesan bahwa sekolah, kuliah itu bisa selesai, tapi belajar tidak pernah selesai," katanya.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Ragam

Manusia di Era Digital Kehilangan Pemikiran Kritis

Oleh Givary Apriman
pada hari Kamis, 26 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny, mengatakan banyak orang beranggapan dapat bersandiwara ...
Ragam

Implementasi JKK-RTW BPJAMSOSTEK Kembali Diganjar Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Setelah sebelumnya meraih penghargaan tertinggi dari ISSA (International Social Security Association) pada 2019 yang lalu, kini BPJAMSOSTEK kembali dianugerahi ...