Oleh Rihad pada hari Selasa, 20 Okt 2020 - 23:41:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Sampah Berserakan, Anies Tidak Salahkan Peserta Demo

tscom_news_photo_1603212100.jpeg
Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menyalahkan siapa pun jika wilayah ibu kota kotor dan berantakan usai masyarakat menggelar demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja pada hari ini, Selasa (20/10). "Tugas kami bukan mengeluh atau menyalahkan siapa pun, tanggung jawab kami adalah memastikan ibu kota ini selalu bersih, setiap hari," tulis Anies dalam akun resminya @aniesbaswedan, Selasa (20/10).

Anies menargetkan pembersihan selesai dalam rentang waktu 6 jam. Dia yakin jajarannya siap melakukan itu karena memang selalu siaga.

"Jajaran selalu siap siaga, komitmen kami sekotor apapun sampah unjuk rasa, Jakarta harus bisa rapi dan bersih kembali dalam waktu kurang dari 6 jam," kata Anies.

Ia mengapresiasi pasukan pelangi yang senantiasa bekerja keras membuat ibu kota tetap bersih dan rapi. Bahkan tetap bekerja saat masyarakat Ibu Kota sudah meninggalkan pekerjaannya di malam hari. "Saat kebanyakan orang sedang dalam perjalanan pulang atau dalam keteduhannya di rumah, saudara-saudara kita jajaran pasukan pelangi sedang berbasah basah membersihkan pascaunjuk rasa," terang Anies.

Dalam akun Instagramnya, Anies membagikan sejumlah foto pasukan pelangi tengah membersihkan fasilitas umum dan jalan-jalan di ibu kota. Mereka membersihkan jalan memakai jas hujan.

Mahasiswa, pelajar dan buruh menggelar unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja pada hari ini. Demo dipusatkan di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat karena tak bisa mencapai dekat Istana Negara.

Demonstrasi juga dilakukan berkenaan dengan kinerja Jokowi-Ma"ruf Amin yang genap setahun menjadi presiden dan wakil presiden.

tag: #anies-baswedan  #demonstrasi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Wagub DKI Riza Patria Terpilih Sebagai Ketum INI-ISTN Jakarta

Oleh windarto
pada hari Selasa, 24 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional (INI-ISTN) Jakarta untuk masa bakti ...
Jakarta

Kasus Covid-19 Justru Meningkat, Anies Perpanjang PSBB

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan status PSBB sampai 6 Desember 2020. "Dengan mempertimbangkan kondisi terkini, diputuskan untuk melanjutkan PSBB transisi ...