Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 21 Okt 2020 - 14:38:28 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR : Penanganan Covid-19 Di Sumbar Sudah Cukup Baik

tscom_news_photo_1603265892.jpg
Ade Rezki Pratama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama mengatakan penanganan Covid-19 di wilayah Sumbar terbilang penanganan yang baik.

Pasalnya, Ade mengatakan kalau Sumbar mampu mengeluarkan perda no 6 tahun 2020 terkait penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

"Dimana perda ini menjadi cara untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 ditengah masyarakat agar patuh menggunakan masker," kata Ade, melalui keteranganya, Rabu (21/10/2020).

Melalui perda ini, Politisi Muda Gerindra tersebut menuturkan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dalam mensosialisasikannya namun bagaimana masyarakat bisa patuh dan menjadikan kebiasaan bermasker dalam tatanan hidup baru.

Ia menyebut jika masyarakat dapat memahami arti dari tatanan hidup baru ini dan menjadikan kebiasaan bermasker dalam kehidupan.

Maka tentu kebiasaan masyarakat tersebut tentu bisa meminimalisir penyebaran kasus wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Selain itu, Ade juga memberikan apresiasi pada pemerintah Propinsi Sumbar karena yang pertama melakukan swab gratis di Bandara.

"Ini juga kebijakan dan langkah yang bagus yang dilakukan untuk dapat mencegah penularan Covid-19. Intinya balik kepada kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan menjalani kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah demi menjaga masyarakat tetap sehat dan terhindar dari virus itu," pungkasnya.

tag: #partai-gerindra  #dpr  #covid-19  #sumbar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Ditemukan Varian Baru Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Diminta Ditunda

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 20 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Niatan untuk menggelar kembali pembelajaran secara tatap muka di sekolah diapresiasi oleh Wakil Ketua MPR Dr. H. Jazilul Fawaid.  “Meski kapasitas siswa yang ...
Berita

Kasus Positif di Yogya Semakin Serius, Ribuan Orang Dilarang Masuk Kawasan Wisata Bantul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ribuan wisatawan yang berniat berkunjung ke Bantul harus kecewa karena dipaksa putar balik oleh tim gabungan antara Satpol PP dengan Dinas Perhubungan TNI dan Polri yang ...