Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 21 Okt 2020 - 14:38:28 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR : Penanganan Covid-19 Di Sumbar Sudah Cukup Baik

tscom_news_photo_1603265892.jpg
Ade Rezki Pratama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama mengatakan penanganan Covid-19 di wilayah Sumbar terbilang penanganan yang baik.

Pasalnya, Ade mengatakan kalau Sumbar mampu mengeluarkan perda no 6 tahun 2020 terkait penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

"Dimana perda ini menjadi cara untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 ditengah masyarakat agar patuh menggunakan masker," kata Ade, melalui keteranganya, Rabu (21/10/2020).

Melalui perda ini, Politisi Muda Gerindra tersebut menuturkan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dalam mensosialisasikannya namun bagaimana masyarakat bisa patuh dan menjadikan kebiasaan bermasker dalam tatanan hidup baru.

Ia menyebut jika masyarakat dapat memahami arti dari tatanan hidup baru ini dan menjadikan kebiasaan bermasker dalam kehidupan.

Maka tentu kebiasaan masyarakat tersebut tentu bisa meminimalisir penyebaran kasus wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Selain itu, Ade juga memberikan apresiasi pada pemerintah Propinsi Sumbar karena yang pertama melakukan swab gratis di Bandara.

"Ini juga kebijakan dan langkah yang bagus yang dilakukan untuk dapat mencegah penularan Covid-19. Intinya balik kepada kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan menjalani kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah demi menjaga masyarakat tetap sehat dan terhindar dari virus itu," pungkasnya.

tag: #partai-gerindra  #dpr  #covid-19  #sumbar  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Menteri KKP Edhy Prabowo Diamankan KPK, Ini Arahan Prabowo

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 25 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bila pihaknya sudah melaporkan soal penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK ke Ketua Umum Partai ...
Berita

Din Syamsuddin Ogah Hadir ke Munas MUI, Kenapa?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia memastikan akan absen dalam perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) X MUI pada 25-27 November 2020. "Dengan menyesal ...