Oleh Rihad pada hari Jumat, 23 Okt 2020 - 20:57:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Mayoritas Pengprov Dukung Agung Firman Sampurna Jadi Ketua PBSI

tscom_news_photo_1603461385.png
Ketua BPK Agung Firmansyah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebanyak 29 dari total 34 pengurus provinsi (pengprov) PBSI mendukung Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna maju sebagai calon ketua umum PP PBSI periode 2020-2024. Musyawarah Nasional (Munas) Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024 akan dilangsungkan pada 5-6 November.

Ketua Tim Penjaringan Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024, Edi Sukarno, membenarkan bahwa perwakilan caketum Agung Firman Sampurna sudah mengembalikan formulir pendaftarannya ke Pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat (23/10). “Ya, memang benar caketum bapak Agung Firman Sampurna telah mengembalikan formulir pendaftaran pada pukul 13.00 WIB sebagai persyaratan administrasi,” kata Edi Sukarno.

“Setelah kami terima dan teliti, semua berkas sebagai persyaratan administrasi bapak Agung Firman Sampurna telah lengkap untuk maju menjadi Caketum Ketua Umum PP PBSI," tambah dia.

Sebanyak 29 Pengprov PBSI yang memberikan surat dukungan kepada Ketua BPK itu antara lain DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat.

Pencalonan Agung Firman juga mendapat dukungan dari Pengprov Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi tengah, Gorontalo, Maluku, Papua Barat, Papua, Sumatera Barat, Jambi, Kalimantan Tengah, Riau, Sulawesi Tenggara, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Barat.

Sejauh ini, sudah ada dua calon kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran Caketum PBSI periode 2020-2024. Kedua calon tersebut adalah perwakilan Ketua BPK Agung Firman Sampurna dan Ketua Pengprov PBSI Banten Ari Wibowo.

Setelah mengambil formulir pendaftaran, para calon diharapkan sudah dapat mengembalikan formulir beserta kelengkapannya hingga 26 Oktober. “Kami masih membuka kesempatan hingga tanggal 26 Oktober apabila masih ada kelengkapan susulan, semisal penambahan surat dukungan sebelum kami tutup di tanggal itu," ujar Edi.

Bersaing dengan Ari

Ketua Pengprov PBSI Banten, Ari Wibowo, menyatakan siap bersaing di bursa pemilihan calon ketua umum PBSI 2020-2024. Sebagai bentuk keseriusannya, dia akan mengembalikan formulir pada Sabtu (24/10).

Ari diusung 11 Pengurus Provinsi untuk maju dalam pemilihan ketua umum PBSI pada awal November mendatang. Ia dipercaya pengurus daerah karena latar belakangnya sebagai pembina klub, sehingga dinilai mengerti persoalan detail bulutangkis.

Ari bersama tim suksesnya kemudian mempersiapkan persyaratan yang diperlukan, meskipun sempat mengalami sedikit kendala. Dia dan timnya harus menghadap KONI Pusat untuk mendapatkan surat tidak sedang menjabat di KONI dalam semua tingkatan. Sementara kondisi saat ini sedang banyak demonstrasi.

"Besok (saya kembalikan formulir). Saat ini kami sedang menyiapkan berkas yang kurang. Saya direport oleh tim kemarin bahwa ada persyaratan yang harus diketahui KONI Pusat. Informasinya mendadak, jadi saya dan tim sedang menuju ke kantor KONI sekarang," kata Ari kepada detikSport, Jumat (23/10/2020).

Ia kemudian menjelaskan alasan ikut bersaing dalam bursa pencalonan Ketum PBSI. Menurutnya karena diusung rekan-rekannya dari Pengprov. "Awalnya saya belum merasa yakin, karena bicara bulutangkis yang notabene olahraga potensi di negara kita, jadi saya tidak ingin coba-coba. Tapi ketika teman-teman meyakinkan, seiring waktu akhirnya saya setuju," dia menjelaskan.

Pria berusia 45 tahun itu bahkan tak gentar meskipun banyak orang yang menilai dia hanya sebagai penggembira karena latar belakang pesaingnya yang lebih besar.

Selain Ari, sempat muncul nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna. Belakangan Moeldoko memutuskan tidak ikut bursa pencalonan karena pertimbangan tugas negara yang kian besar. Sementara Agung Firman Sampurna, menurut Ketua Tim Penjaringan Munas PBSI, sudah mengambil formulir dalam bursa calon ketum PBSI.

tag: #bpk  #bulu-tangkis  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Menteri KKP Edhy Prabowo Diamankan KPK, Ini Arahan Prabowo

Oleh Givary Apriman
pada hari Rabu, 25 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bila pihaknya sudah melaporkan soal penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK ke Ketua Umum Partai ...
Berita

Din Syamsuddin Ogah Hadir ke Munas MUI, Kenapa?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia memastikan akan absen dalam perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) X MUI pada 25-27 November 2020. "Dengan menyesal ...