Oleh windarto pada hari Minggu, 25 Okt 2020 - 17:06:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Mulai 23 Oktober Bayar Tol Bandara Hingga JORR Sudah Bisa Pakai JakCard

tscom_news_photo_1603620408.jpg
JakCard dapat dipergunakan untuk transaksi tol di ruas tol Jakarta-Tangerang per 23 Oktober 2020 (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tingkatkan layanan kepada nasabah dan masyarakat, JakCard Bank DKI kini sudah dapat dipergunakan untuk akses masuk Tol Bandara Hingga Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menuturkan, terbaru JakCard dapat dipergunakan untuk transaksi tol di ruas tol Jakarta-Tangerang per 23 Oktober 2020.

"Kartu JakCard bisa digunakan untuk transaksi di ruas Tol Jakarta–Tangerang, Tol Soedijatmo, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) E1, E2, E2, JORR W2S, dan Pondok Aren-Ulujami yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division. Ini merupakan komitmen kami dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment," ujar Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/10).

Tak hanya itu sebanyak 18 Gerbang Tol (GT) telah menggunakan JakCard seperti Ruas Tol Jakarta-Tangerang, 12 GT Ruas Tol Soedijatmo, 17 GT Ruas JORR E1, E2, E3, 6 GT Ruas JORR W2S dan Pondok Aren–Ulujami, 15 GT Ruas JORR S, 7 GT JORR W1, dan 9 GT JORR W2U. Sebelumnya, JakCard sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) seperti Gerbang Tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 & 2, Kuningan 1& 2, Semanggi 1 & 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 & 2, Jelambar 1 & 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 & 2 sejak 17 Agustus 2020.

"Bagi pemilik kartu Jakcard dan JakLingko Bank DKI yang ingin melakukan isi ulang/top up saldo, cukup dilakukan melalui JakOne Mobile pada smartphone yang memiliki fitur Near Field Communication (NFC). Untuk melakukan isi ulang/top up saldo JakCard dan JakLingko, nasabah cukup login pada aplikasi JakOne Mobile di perangkat smartphone," katanya.

Selanjutnya, sambung Herry, pilih opsi isi ulang JakCard, tempel JakCard di belakang perangkat smartphone dan tap pilihan tempel kartu, pilih nominal pengisian kemudian pilih sumber dana dari uang elektronik JakOne Pay atau rekening tabungan. Selain isi ulang/top up saldo JakCard dan JakLingko, nasabah juga dapat melakukan isi ulang/top up saldo GoPay melalui JakOne Mobile.

Selain sebagai pembayaran tol, JakCard juga bisa dipergunakan sebagai alat pembayaran di transportasi publik seperti Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta. JakCard juga bisa dimanfaatkan sebagai tiket masuk Kawasan wisata seperti Monumen Nasional, Museum Seni dan Keramik, Gelanggang Olahraga, Taman Margasatwa Ragunan maupun Ancol.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti menambahkan, saat ini Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) seperti PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Marga Lingkar Jakarta, PT Jakarta Lingkar Baratsatu dan PT Hutama Karya tengah mengupayakan dan menyiapkan serta memastikan sarana dan prasarana pendukung implementasi alat pembayaran tersebut berfungsi dengan baik.

"Kami selalu memastikan sarana pendukung implementasi alat pembayaran tersebut selalu berfungsi dengan baik," tandasnya.



tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...