Oleh Alfin Pulungan pada hari Senin, 26 Okt 2020 - 00:35:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Siapa Pemenang Teropong Public Relations Award 2020? Saksikan Acaranya 27 Oktober Besok

tscom_news_photo_1603663461.png
Flyer acara Teropong Public Relations Award 2020. (Sumber foto : Dokumen Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Dalam hitungan hari ke depan, Teropong Senayan akan menggelar acara Teropong Public Relations (TPR) Award 2020. Jika sebelumnya Teropong Senayan sukses menggelar Teropong Parlemen Award, Teropong CSR Award, dan Teropong Insurance Award, maka award kali ini akan menyasar Public Relations (hubungan masyarakat) lembaga/institusi maupun perusahaan.

Disrupsi suatu informasi bermula tanpa adanya sebuah klarifikasi. Klarifikasi informasi merupakan tugas media yang membutuhkan sumber terpercaya agar kabar yang beredar tidak menyesatkan publik. Untuk memastikan keabsahan informasi yang diberitakan media, maka dibutuhkan peran Public Relations yang sering menjadi causa prima dalam informasi publik.

Public Relations atau PR sebuah institusi, baik itu institusi negara maupun swasta, berfungsi sebagai otoritas dalam memberi asupan informasi publik. Terjalankannya fungsi kehumasan dengan baik maka akan turut menentukan persepsi baik terhadap demokrasi di Indonesia. Keterbukaan informasi pada sebuah lembaga menjadi gerbang awal, sementara pengelolaan manajemen komunikasi menjadi kunci utamanya.

Dalam pandangan Teropong Senayan, sudah selayaknya para PR lembaga yang menjalankan fungsinya dengan baik mendapat penghargaan. Menghargai berbanding lurus dengan mengakui. Dan memang benar, TPR Award 2020 yang akan diselenggarakan via Zoom pada 27 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB besok adalah momentum pengakuan kinerja Public Relations.

TPR Award 2020 nantinya akan menghadirkan sejumlah pembicara yang juga bertindak sebagai tim juri, antara lain: Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid; Wakil Ketua Persatuan Humas (Perhumas), Rizki Septiana; dan Ketua Umum Asosiasi Public Relations Indonesia, Jojo S. Nugroho. Sementara berlangsungnya acara akan dipandu oleh host Baby Kristami dari Inews TV dan Pemimpin Redaksi Teropong Senayan, Rihad Wiranto.

Tim Teropong Senayan percaya, pengakuan akan berdampak positif bagi sang pemenang award. Tak hanya itu, pengakuan juga akan menginspirasi orang dan lingkungan sekitar mereka. Anugerah TPR Award 2020 sekaligus menjadi testimoni dan bentuk kepekaan kami sebagai media terhadap peran penting Public Relations.

Selamat kepada kandidat penerima award. Selamat atas perhargaan untuk kerja keras Public Relations yang berperan sebagai agent of change serta sebagai fungsi strategic management yang membawa arus informasi untuk media dan masyarakat.

==============

*Klik di sini untuk mendapatkan link Zoom acara TPR Award 2020.

tag: #public-relations  #teropong-public-relations-award-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...