Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 28 Okt 2020 - 14:31:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantu Para Guru dan Murid, Ibas Salurkan WIFI Gratis

tscom_news_photo_1603870272.jpg
Ibas berikan bantuan WIFI Gratis (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dream Big, Work Hard and Never Give Up, begitulah pesan Edhie Baskoro Yudhoyono kepada para peserta yang hadir pada acara Program Nasional Partai Demokrat Penyerahan Bantuan WIFI Gratis untuk sejumlah Sekolah, Pondok Pesantren (Ponpes), dan juga Panti Asuhan di Dapil 7 DPR RI Jawa Timur, Selasa (27/10).

Acara yang diadakan secara virtual (daring) serentak di lima Kabupaten, yaitu Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi itu mengikuti protocol kesehatan yang dianjurkan serta membatasi jumlah peserta yang hadir maksimal 50 orang.

Anggota Komisi VI sekaligus Ketua Fraksi DPR RI Partai Demokrat tersebut meminta maaf tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan situasi Pandemi Covi-19 yang tidak kunjung usai.

“Terima kasih atas waktu dan kesempatan untuk mengikuti acara ini. Saya meminta maaf karena tidak dapat bertemu secara langsung dengan Bapak Ibu dan Adik-adik sekalian karena Wabah Covid-19 ini. Melalui komunikasi virtual inilah, saya sampaikan salam hangat, tetap semangat dan terus belajar agar apa yang menjadi cita-cita kalian semua dapat tercapai,” Sambut Pria yang kerap disapa Ibas itu.

Ibas kemudian menyampaikan bahwa di tengah Pandemi seperti sekarang ini, banyak kendala yang dihadapi oleh para guru dan siswa serta orang tua murid.

Kegiatan belajar mengajar menjadi terhambat, walaupun saat ini sedang diterapkan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dimana para guru dan siswa tidak dapat bertatap muka secara langsung, sehingga proses pembelajaran tidak dapat terserap dengan baik.

Meskipun demikian, Ibas tetap memberi petuah agar semua pihak yang teribat dalam kegiatan belajar mengajar tidak pernah patah semangat.

“Ayo Jangan Patah Semangat di tengah Pandemi. Fokuskan Pikiranmu untuk menjadi orang yang produktif, dan jangan biarkan dirimu menjadi orang yang tertinggal sibuk sendiri tanpa manfaat,” kata ia.

“Belajar tidak kenal tempat, belajar bisa dimana saja, karena harapan itu akan selalu ada, jika yakin dan percaya. Setuju ya ? Begitu juga dengan para guru, tenaga pengajar, pengasuh dan orang tua untuk terus sabar dan berihtiar jangan sampai lelah mendidik anak kita semua dengan berbagai kondisi yang tidak mudah ini. Mereka tetap butuh bimbingan dan ilmu untuk masa depan,” tambah Ibas.

“Dan hari ini Saya ingin mengulurkan tangan sedikit dalam Kegiatan Nasional Partai Demokrat Pemberian Wifi Gratis, setidaknya ada 60 titik tersebar di lima Kabupaten Dapil 7 Jawa Timur,” ungkapnya lebih lanjut.

Ibas berharap bantuan WIFI gratis ini dapat membantu meringankan beban para guru, murid dan orang tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh. Beliau pun berjanji akan terus memperjuangkan dunia Pendidikan agar lebih maju, bermutu, berkualitas dan lebih sejahtera. Termasuk mendorong Pemerintah agar terus membantu para siswa dan guru.

“Akhir kata, saya tidak Lelah untuk mengingatkan agar jalankan protocol kesehatan untuk diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita. Hormati Orang Tuamu, Hormati Gurumu, Rajin Belajar dan Beribadah. Jika anak bangsa cerdas, Bangsa Indonesia pun lebih berkualitas. Santri Sehat, Indonesia Kuat! Sekian dari saya. Dream Big, Work Hard and Never give Up!” tutup Ibas.

tag: #ibas  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...