Oleh Rihad pada hari Senin, 02 Nov 2020 - 07:50:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Macron Mengaku Tak Benci Islam

tscom_news_photo_1604278227.png
Demo anti Macron (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden Prancis Emmanuel Macron menyatakan bahwa dirinya menghormati umat Islam yang terkejut oleh kartun Nabi Muhammad. Namun, Macron menegaskan bahwa hal itu bukan alasan untuk melakukan kekerasan. Macron menyampaikan hal tersebut dalam wawancara dengan jaringan televisi Arab Al Jazeera yang disiarkan Sabtu (31/10).

Wawancara itu sebagai upaya presiden kelahiran 21 Desember 1977 tersebut memperbaiki niat Prancis di dunia Islam yang menurutnya telah disalahpahami. Baca Juga: Sitat Surah Al-Ahzab, Khabib Nurmagomedov Kecam Macron "Jadi saya memahami dan menghormati bahwa orang-orang terkejut dengan kartun ini, tetapi saya tidak akan pernah menerima bahwa seseorang dapat membenarkan kekerasan fisik karena kartun ini,” ujarnya.

Dalam wawancara itu Macron juga mengatakan bahwa Prancis tidak akan mundur dalam menghadapi kekerasan. Pemimpin di negeri sekuler itu menegaskan, dirinya akan membela hak kebebasan berekspresi, termasuk penerbitan kartun. “Saya akan selalu membela kebebasan di negara saya untuk menulis, berpikir, menggambar," kata Macron.

Macron menekankan bahwa hal itu bukan berarti dirinya atau para pejabatnya mendukung kartun-kartun tentang Nabi Muhammad. Menurutnya, kebijakan pemerintahannya juga bukan berarti Prancis anti-Muslim. "Peran saya adalah menenangkan segalanya, itulah yang saya lakukan, tetapi pada saat yang sama, melindungi hak-hak ini,” tuturnya.

tag: #perancis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...