Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 05 Nov 2020 - 14:16:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Tidak Berani Boikot Produk Perancis, UAS : Nanti Mobil Esemka Kita Ikut Diboikot

tscom_news_photo_1604560583.jpg
Ustaz Abdul Somad (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ustaz Abdul Somad menyerukan warga Indonesia untuk boikot produk Prancis dan meminta Pemerintah Jokowi putuskan hubungan diplomatik dengan Prancis.

Hal tersebut, menyusul gelombang protes Presiden Prancis Emmanuel Macron yang beberapa waktu lalu menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Hal tersebut, kata Ustaz Somad, bisa dilakuan jika Presiden Jokowi sebagai pemimpin negara bisa bersikap adil, kuat dan perkasa.

"Kalau kita punya pemimpin yang adil, yang kuat, yang gagah dan perkasa, itu ditarik hubungan diplomatik, ditutup Kedutaan Besar Prancis itu. Barulah itu hebat. Betul?” ujar Ustaz Abdul Somad dalam salah satu ceramahnya yang dimuat di saluran Youtube ASWAJA TV, Kamis (05/11/2020).

Selain itu Ustaz Somad juga meminta tutup Kedutaan Besar Prancis dan pada saat ada seorang jamaah yang bertanya, bagaimana seharusnya umat Islam menyikapi pernyataan Presiden Macron yang dinilai telah menghina nabi.

Ustaz Somad mengajak warga memboikot produk buatan Prancis. Meski begitu Ustaz yang akrab disapa UAS ini mengaku kalau ia tidak berani boikot produk Perancis.

“Tidak ada kekuatan umat lain selain kekuatan memboikot produk. Berani bapak dan ibu memboikot produk Prancis? Saya sih tidak berani,” kata UAS.

Menyambung perkataan tersebut, Ustaz Abdul Somad mengaku takut bila dirinya memboikot produk Perancis akan berdampak pula pada mobil Esemka yang akan diboikot.

“Kalau saya boikot produk Prancis, nanti diboikotnya mobil Esemka kita gimana? Kenapa kalian ketawa? Sementara mobil kita dalam perjalanan nih, mau dipasarkan di Eropa. Astaghfirullah,” pungkasnya.

tag: #ustad-abdul-somad  #perancis  #emmanuel-macron  #mobil-esemka  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...