Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 05 Nov 2020 - 12:33:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Aceh Ini Dukung Kegiatan Pusat Informasi Kegiatan Remaja Untuk Generasi Muda

tscom_news_photo_1604554372.jpg
Legislator Aceh Salim Fakhri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Legislator asal Aceh M. Salim Fakhri mendukung penuh peran generasi muda Aceh Tenggara dalam mengelola dan menjalankan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

Salim mengatakan peran generasi muda dan masyarakat, sangat diharapkan untuk ikut berpartisipasi dalam segala aspek pembangunan.

Sebab menurutnya, peranan pemerintah saja tidak cukup untuk membangun dan mensejahterakan rakyat, bila tanpa didukung bersama-sama oleh segenap lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Salim Fakhri juga berharap kepada generasi muda agar berinovasi untuk hal positif.

“Jauhi Narkoba dan pro aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, karena generasi muda adalah sebagai penerus bangsa dan negara,” kata Salim dalam keteranganya, Kamis (05/11/2020).

Sementara itu, Perwakilan BKKBN Aceh, Saidal Kastri, kepada mengatakan kalau tujuan dari PIK R adalah untuk menyiapkan kehidupan generasi muda, mencegah perkawinan usia dini, mencegak prilaku seks bebas dan menghindari narkoba.

Di samping itu, kata Saidal, menyiapkan generasi muda yang berkualitas untuk kehidupan masa mendatang.

“Tentunya kita berharap, pendewasaan emosional yang matang, saat merencanakan perkawinan, sesuai dengan harapan pemerintah. Hendaknya perempuan menikah setelah di usia 21, dan pria usia 25 tahun. Dengan usia tersebut, kesiapan calon ibu dan bapak sudah matang, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” kata Saidal.

tag: #aceh  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement