Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Kamis, 04 Jun 2015 - 18:02:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi X Yakin Kabar Menpar Berijazah Palsu Hoax

10TeukuRifkyHarsya.jpg
Teuku Rifky Harsya (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi sorotan publik lantaran dikabarkan ijazah doktor miliknya diduga palsu. Namun, Komisi X DPR RI yakin bahwa kabar tersebut tidak benar alias hoax.

"Sudah ada klarifikasi oleh Menteri di media. Kami juga melihat foto wisuda di Unpad, kami bisa dibilang yakin," kata Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (4/6/2015).

Meski demikian, Teuku berjanji pihaknya tetap akan menanyakan soal rumor ijazah palsu saat rapat kerja bersama Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi pekan depan.

Ia juga meminta Kemenristek Dikti menelusuri seluruh ijazah pejabat tinggi negara, termasuk para menteri.

"Pejabat tinggi negara dilihat kebenaran ijazah, tidak hanya titel pendidikan, harus dipertanggungjawabkan keilmuan. Gelar yang tidak benar akan berimplikasi pada kebijakan yang dibuat," tutup dia.

Sebelumnya, di Jakarta Menteri Pariwisata Arief Yahya membantah rumor yang menyebutkan dirinya menggunakan ijazah palsu.

Arief menjelaskan, riwayat pendidikannya yakni menempuh pendidikan S1 Elektro ITB, S2 MSc in Telematics, University of Surrey, UK, dan S3 Doktor Manajemen Bisnis, Unpad.

Arief mengaku menempuh pendidikan S3-nya sejak 2011 dan rampung pada 2013.

Meskipun namanya dicemarkan, namun Menteri menyatakan tidak akan menempuh langkah hukum terhadap pihak yang dianggapnya telah memfitnahnya soal ijazah palsu.(yn/ant)

tag: #menpar  #ijazah palsu  #arief yahya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement