Oleh windarto pada hari Selasa, 17 Nov 2020 - 00:31:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Thohir Angkat Dirut Food Station Arief Prasetyo Adi Jadi Dirut PT RNI

tscom_news_photo_1605547891.jpg
Dirut Food Station Arief Prasetyo Adi saat berpamitan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dinilai berhasil memimpin PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Jakarta, Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia menggantikan Eko Taufik Wibowoyang sebelumnya menjadi Dirut PT RNI sejak 2 Januari 2020.

Arief Prasetyo Adi dilantik melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK- 365/MBU/011/2020, Senin, 16 November 2020 melalui pelantikan secara daring.

Melalui penetapan tersebut Dewan Pakar Perpadi ini resmi menjadi Direktur Utama PT RNI terhitung sejak 16 November 2020.

Terkait pengangkatannya tersebut, Arief Prasetyo Adi berterimakasih atas amanah besar yang diberikan.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak untuk dapat menjalankan tugas mulia klaster pangan ini dengan baik dan benar demi menuju ketahanan pangan dan selanjutnya kedaulatan pangan Indonesia,” ujar Arief.

Secara khusus Arief juga sudah berpamitan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan seluruh sahabat di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sesama Direksi BUMD DKI dan teman-teman di DPRD DKI Jakarta serta team di Food Station yang hebat.

“Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terimakasih sekaligus berpamitan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang selama ini sangat mendukung Food Station secara luar biasa. Demikian juga dengan teman-teman di Organisasi Perangkat Daerah Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta,” tutur Arief.

Kepada team yang ada di Food Station, Arief berpesan untuk terus berjaya dan keep improvinguntuk Food Station sebagai BUMD Pangan Jakarta.

Dari BUMD ke BUMN Pangan

Sejatinya pengangkatan Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama PT RNI menjadi sebuah promosi buat sosok kelahiran Palangkaraya, 27 November 1974 ini.

Menjabat sebagai Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Jaya yang dikukuhkan melalui RUPS LB tanggal 29 September 2015, Arief sukses mengantarkan Food Station menjadi BUMD Pangan yang berprestasi sampai ke tingkat nasional. Tahun lalu ia sempat memberikan testimoni di sebuah acara Rakernas BUMD yang digelar Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Di acara tersebut ia memberikan paparan mengenai best practisemengelola Food Station di hadapan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan ratusan pejabat BUMD di berbagai daerah se Indonesia.

Berbagai prestasi lain pun berhasil dihadirkan antara lain The Best CEO BUMD 2018, The Best CEO BUMD 2019 dari Top Business – Indonesia Business News – Asia Business Research Center, Top Executive Muslim 2019 dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), The Most Committed GRC Leader 2019, Jakarta Youth Award 2019 – Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta.

Tahun 2020 mendapat penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2020, The Best CEO BUMD 2020, CMO of The Year 2020 dari MarkPlus, Inc. pada BUMD Jakarta Marketeers Award 2020 dari Hermawan Kartajaya.

Selain penghargaan-penghargaan di atas, membawa Food Station mendapatkan ISO 9001 yang menjadi Pedoman Operasional untuk mendapatkan kualitas beras yang baik. Top Halal 2019 untuk Berbagai Produk Beras Merk FS.

Di Tahun 2020 membawa Food Station mendapatkan TOP CSR Awards 2020 #Star 4, menjadi BUMD Terbaik 3 tahun berturut-turut (TOP BUMD Aneka Usaha #5 Star) dan TOP of the TOP BUMD 2020 versi Majalah TOP Business. Mendapatkan penghargaan Best of the Best “BUMD” 2020, The Most Promising Company in Strategic Marketing (Gold), The Most Promising Company in Tactical (Gold) versi MarkPlus, Inc. dari Hermawan Kartajaya. Penghargaan Peduli UMKM dan Penghargaan Peduli Masyarakat pada Teropong CSR Award 2020. Piagam Penghargaan Rekor Dunia MURI atas Rekor Perusahaan Dalam Kemasan Dengan Pengembangan dan Produk Tercepat dari Prof. DR. HC. KP. Jaya Suprana.

Aktif sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat Kadin DKI 2019-2024, Food Station juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia tahun 2019 dan 2020 sebagai perusahaan yang membantu Pemerintah dalam stabilisasi baik pasokan maupun harga bahan pokok.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...