Oleh Bachtiar pada hari Senin, 23 Nov 2020 - 09:42:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ke Jambi, AHY Panaskan Mesin Partai Demokrat Untuk Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

tscom_news_photo_1606099366.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono Ketum Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Provinsi Jambi untuk memberikan dukungannya terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar-Syafril Nursal.

Dukungan ini disampaikan AHY pada acara Media Gathering yang dilaksanakan di BW Hotel, Jambi, Minggu (22/11) siang. Kedatangannya di Provinsi Jambi ini sekaligus mengawali gerilya AHY keliling nusantara untuk Pilkada 2020.

AHY menjelaskan mengapa paslon nomor urut dua ini adalah pilihan tepat bagi masyarakat Jambi.

“Dengan pengalaman birokrasi, pengalaman politik dan intelektualnya, Pak Fachrori bisa memimpin masyarakat Jambi lebih baik lagi,” ujar AHY merujuk pada pengalaman Fachrori Umar sebagai Wakil Gubernur Jambi periode 2010-2015 dan 2016-2018, serta Gubernur Jambi periode 2019-sekarang.

Menurut AHY, pengetahuan dan pengalaman tersebut adalah hal yang dibutuhkan Jambi sebagai provinsi yang memiliki potensi yang sangat luas.

“Itulah mengapa kita membutuhkan beliau maju kembali dan menyelesaikan masalah di Provinsi Jambi yang belum tuntas,” jelas AHY.

“Pasangannya juga tidak kalah, beliau adalah perwira tinggi Polri sampai jabatan terakhir itu sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Tidak semua Kapolda ingin turun gunung, tapi saya yakin panggilannya tidak hanya panggilan politik tapi panggilan hati karena beliau juga adalah putra asli Kerinci yang ingin membangun tanah kelahirannya,” ucap AHY.

AHY juga menyinggung pengalaman pendidikan, pelatihan antiteror di Amerika Serikat, dan pengalaman kepemimpinan Syafril dari pangkat bawah sampai puncak sebagai perwira polisi, yang akan memberikan pengaruh signifikan dalam menjaga dan membangun Provinsi Jambi ke depan.

Kepada para kader Partai Demokrat di Provinsi Jambi, AHY memberikan motivasi dan semangat untuk terus memberikan upaya maksimalnya dalam memenangkan paslon nomor 2.

“Dua minggu terakhir ini, kita harus kompak, kita harus solid, kita tinggalkan dulu segala perbedaan dan segala masalah diantara kita. Kita inj adalah sebuah keluarga dan partai politik yang besar,” kata AHY.

“Garis finisnya itu sudah terlihat tapi belum nampak betul. Kita ingin yakin garis finis itu kita rebut dan kuasai. itu semua tentu dengan kerja keras kita semuanya,” lanjut AHY.

Kedatangan AHY di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan ini disambut baik oleh kedua paslon no. 2.

“Kedatangan Bapak AHY tentu membawa semangat kami untuk memenangkan Provinsi Jambi pada 9 desember 2020 mendatang. Ucapan ribuan terima kasih kepada jajaran DPP dan DPC Partai Demokrat yang telah mengusung dan mendukung kami berdua untuk maju di pilkada ini,” ucap Fachrori.

“Kepentingan masyarakat harus diutamakan lebih dari kepentingan pribadi, kita ingin Jambi tampil lebih baik, dan terbuka dengan kemajuan dan pembaruan. Saya juga ingin Jambi memiliki daya saing,” terusnya.

“Kehadiran Bapak AHY sangat mendukung apa yang kami perjuangkan di Jambi. Dengan kehadiran Bapak semoga elektabilitas kita semakin naik. Kita akan membesarkan Partai Demokrat di Jambi, menuju tahun 2024,” tambah Syafril.

Turut menghadiri kegiatan ini diantaranya, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur Provinsi Jambi Nomor 2 Ridwan Ibrahim, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir, Calon
Wali Kota Kota Sungai Penuh Fikar Azami, Calon Wakil Bupati Batanghari Camelia Puji Astuti, Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Mukhlis dan Supardi, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, berserta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat, DPD dan DPC Provinsi Jambi lainnya.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Warga Rusun Menolak Lockdown di Berbagai Kota Besar di Belanda

Oleh Rihad
pada hari Senin, 25 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebagian masyarakat Belanda ternyata tidak menyukai lockdown. Warga yang menolak lockdown turun ke jalanan hingga rusuh. Polisi menggunakan water canon membubarkan ...
Berita

KPK Diminta Usut Tuntas Sosok 'Madam' Dikasus Korupsi Bansos

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin mendesak, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan langkah cepat mengungkap sosok "madam" yang ...