Jakarta
Oleh Rihad pada hari Monday, 30 Nov 2020 - 23:51:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ariza Terpapar Covid-19, Anies Sehat

tscom_news_photo_1606751490.png
Anies Baswedan dan Riza Patria (Sumber foto : Ist)

JAKARTA-(TEROPONGSENAYAN)-Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memastikan kondisi Gubernur Anies Baswedan dalam kondisi sehat, walau dalam beberapa hari terakhir sering bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang positif terpapar COVID-19. "Sehat, barusan rapat dan masih beraktivitas seperti biasa," ucap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti di Jakarta, Senin (30/11).

Anies sering melakukan uji usap (swab test dengan PCR), mengingat sebagai kepala daerah, Anies kerap berinteraksi dengan sejumlah tamu hingga pejabat tinggi negara. "Iya pak gubernur sering kami tes usap karena beliau sering ketemu menteri tertentu dan Pak Presiden," kata dia.

Widyastuti menyebut Riza Patria kini dalam pengawasan tim dokter dan pihak Dinkes DKI akan terus memantau perkembangan kondisi orang nomor dua di DKI tersebut. "Tidak ada gejala dan dipantau oleh tim medis kita," katanya.

Tamu Wajib Swab

Tamu yang ingin bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan para asisten wajib melakukan tes cepat (rapid test) COVID-19 oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. "Tamu yang akan beraudiensi dengan Pak Gubernur sampai dengan asisten akan dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan," kata Kepala Biro Umum DKI Budi Awaluddin di Jakarta, Senin.

Ketentuan ini dibuat Pemerintah Provinsi DKI menyusul Wagub Ahmad Riza Patria terkonfirmasi terjangkit COVID-19. Budi melanjutkan, saat ini sejumlah ruangan di Gedung Blok B Balai Kota DKI tempat Wagub Riza bekerja ditutup sementara selama tiga hari dimulai Senin sampai Rabu (2/12) mendatang.

Ruangan-ruangan yang ditutup ialah di lantai tiga ruang Jakarta Smart City; di lantai dua ruang Kerja Wagub Riza dan Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) serta lantai satu ruang ajudan dan ruang Poli Kesehatan PPKP. "Dalam masa lockdown tersebut akan dilakukan sterilisasi setiap pagi dan sore selama tiga hari," ujarnya.

Diketahui, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus Corona dari hasil tes PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. "Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level Puskesmas hingga rumah sakit," ujar Ahmad Riza Patria.

Dia juga mengatakan seluruh staf dan anggota keluarganya sudah menjalani tes usap. Riza menjalani tes usap sebanyak dua kali pada Kamis (26/11) dan Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Dari hasil pelacakan (tracing) yang dilakukan Dinas Kesehatan DKI, Riza tertular dari staf pribadinya. Dia pun mengingatkan untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan.

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi COVID-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita," ujarnya menambahkan.

tag: #covid-19  #anies-baswedan  #ahmad-riza-patria  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...