Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 30 Nov 2020 - 22:47:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pancasila Membutuhkan Khalifah Dalam Setiap Bidang Ilmu Pengetahuan

tscom_news_photo_1606751218.jpg
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi pada acara Sosialisasi Pengajaran Pancasila untuk Pengajar se-karesidenan Kedu menyampaikan harapan lahirnya khalifah atau pemimpin-pemimpin yang sukses dalam bidang ilmu pengetahuan khususnya di bidang pendidikan.

"Pancasila Membutuhkan khalifah khalifah dalam rangka mengisi kemerdekaan yang berprestasi di bidangnya misalnya khalifah di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dalam rangka menjalankan dan memajukan Negara Indonesia" ujar Yudian, Senin (30/11/2020).

Selanjutnya Prof Yudian menyampaikan sebagai muslim yang hidup di Negara Pancasila kita wajib bersyukur dengan mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Sebagai Muslim yang hidup di Negara Pancasila, tugas kita mengisi kemerdekaan sebagai bentuk syukur yaitu dengan bekerja dan berprestasi melalui bidangnya masing-masing" katanya.

Menutup sambutannya, Prof Yudian berpesan ke Universitas Sains Ilmu Al Qur"an Jawa Tengah bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat Madrasah Aliyah se- Karesidenan Kedu dengan menambah jurusan Ilmu Pengetahuan Alam pada tingkat SMA.

"Kualitas Pendidikan di Tingkat Madrasah Aliyah ditingkatkan yaitu mendorong jurusan Ilmu Pengetahuan Alam pada tingkat SMA dan Aliyah dari situ kita membangun benteng Pancasila di Pesantren dan Madrasah," tutupnya.

Sosialisasi Pancasila juga dirangkaikan dengan penandatanganan Momerandum Of Understanding antara BPIP dan Universitas Sains AlQuran oleh Kepala BPIP dan Rektor Universitas Sains AlQuran.

tag: #yudian-wahyudi  #bpip  #pancasila  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

KPK Mulai Periksa Petinggi PDIP Terkait Korupsi Bansos

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 28 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) di Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyasar elite di PDIP. Salah satunya anggota Komisi II DPR Ihsan Yunus yang telah dipanggil ...
Berita

Tembus 1 Juta Kasus, PKS ke Pemerintah: Jangan Malu Akui Kelemahan Atasi Pandemi Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kasus covid-19 di Indonesia tembus satu juta kasus pada Selasa (26/1), dan hari ini (27/1) disebutkan 387 orang meninggal yang merupakan rekor baru jumlah kematian ...