Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 01 Des 2020 - 14:46:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Marah soal Penanganan Covid-19, Politikus PDIP: Hal yang Wajar

tscom_news_photo_1606808812.jpg
Rahmad Handoyo Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menilai, kemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah mengetahui penanganan COVID-19 di Indonesia memburuk adalah hal yang wajar.

"Saya kira wajar bentuk kekecewaan dan kemarahan presiden selaku pemimpin tertinggi yang membawahi anak buahnya baik di kabinet, gugus, kemudian di kepala daerah dan semua masyarakat," kata Rahmad saat dihubungi wartawan, Selasa, (1/12/2020).

Rahmad menyarankan, agar kemarahan dari orang nomor satu di Indonesia ini, dapat menjadi cambuk bagi semua pihak untuk bersama melakukan konsolidasi perang melawan covid-19.

"Ini saya rasa menjadi cambuk buat kita bersama untik konsolidasi perang melawan corona. Ini artinya corona masih jauh dari proses pengendalian, sehingga butuh kerjasama ssmua pihak," tegas Politikus PDIP itu.

Rahmad berharap, agar pemerintah daerah tetap dapat bersinergi dengan pusat untuk memerangi covid-19. Rahmad menekankan, agar kepala daerah tidak ngeles ataupun menghindar jika di wilayahnya masih terdapat kerumunan.

"Kita berfikir kedepanya, kita harus bersatu kembali," papar Rahmad.

Tidak hanya itu, legislator asal Jawa Tengah (Jateng) ini meminta, agar semua pihak dapat terus menegakkan protokol covid-19.

"Harus ada langkah tegas, tegakkan wibawa protokol kesehatan di wilayah PSBB. Yang melanggar sikat semua tertibkan tanpa pandang bulu," tutur Rahmad.

Rahmad juga mendesak, agar para tokoh agama hingga politik bergandengan tangan dalam rangka perang melawan covid-19.

"Saya kira para tokoh dapat menjadi teladan bagi pengikutnya dan bagus untuk perang melawan covid-19," tandasnya.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Alpha Dorong KPK Usut Biaya Pengiriman Paket Bansos di Kemensos

Oleh Yoga
pada hari Rabu, 27 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyelidiki kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) yang dilakukan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Salah ...
Berita

Gerindra Inginkan Presidential Threshold Nol Persen

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-  DPR dan Pemerintah saat ini mulai menggodok Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu yang telah disepakati masuk dalam program legislasi nasional (prolegnas) ...