Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 12 Des 2020 - 11:44:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Partisipasi Pemilih Milenial Meningkat di Karawang, Putkom: Kita Gembira

tscom_news_photo_1607748282.jpg
Puteri Anetta Komarudin Politikus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Tim Pemenangan Cellica-Aep Puteri Anetta Komarudin mengaku gembira, dengan keterlibatan dan partisipasi milenial di pilkada Karawang yang diselenggarakan 9 Desember kemarin.

"Untuk tingkat partisipasi khususnya pemilih milenial kita lihat masyarakat golongan yang tergolongkan muda terlihat sangat antusias juga bisa dilihat dari diskusi yang terjadi di sosial media, diskusi yang secara langsung misalnya. Serta dukungan-dukungan dari kaum milenial Karawang terhadap paslon yang didukung oleh Golkar yaitu teh Cellica dan Kang Aep," kata Politikus Golkar itu, Sabtu, (12/12/2020).

Putkom berharap, agar meningkatnya partisipasi milenial ini dapat menjadi momentum untuk generasi muda juga secara konsisten mempertahankan semangat partisipasi dalam politik.

Terlebih lagi, lanjut Putkom, di tahun 2022 dan 2024 akan kembali menggelar kontestasi pemilihan kepala daerah, legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden.

"Jadi apabila semangat ini kita jaga dan pertahankan tentu akan baik untuk nantinya masa depan muda dan juga bisa meningkatkan representasi dari anak muda di tingkat eksekutif maupun legislatif dan ini harapan kita bersama," tutur Putkom.

Diketahui, pasangan nomor urut dua, Cellica-Aep masih memimpin dengan perolehan suara sebanyak 59 persen, pada Jumat, (11/12/2020). Hasil tersebut mengacu real count KPU.

Cellia-Aep menggunguli pasangan nomor urut satu Yesi-Adly memperoleh suara sebanyak 11,8 persen dan pasangan nomor urut tiga Jimmy-Yusni memperoleh suara sebanyak 29,2 persen.

tag: #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...