Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 15 Des 2020 - 19:46:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Prihatin akan Nasib Para Petani, Anggota DPR ini Dorong Pemerintah Benahi Sistem Data

tscom_news_photo_1608036382.jpeg
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Abdul Wachid mendorong pemerintah agar membenahi basis data di sektor pertanian.

Pasalnya, lanjut dia, akibat data yang belum terkonsolidasi dengan baik berefek kepada sejumlah kebijakan pemerintah itu sendiri.

"Efeknya kan ke program-program Pemerintah terkait pertanian. Program-program khusus sektor pertanian selama ini kurang terukur, terarah dan tepat sasaran. Sudah saatnya ada konsolidasi database," kata Anggota Komisi VIII DPR RI itu kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, persoalan data menjadi hal sangat mendasar dalam menentukan arah program kebijakan termasuk kebijakan di sektor pertanian.

"Persoalan database ini memang cukup pelik karena setiap stakeholder memiliki kepentingan masing-masing dan ujungnya para petani itu sendiri yang merasakan akibatnya. Dimana mereka yang mestinya dapat bantuan program misalnya tapi tidak mendapatkan," ungkapnya.

Wachid kembali mengungkapkan, banyak petani kesulitan dan mengeluh soal nasib mereka.

"Ada yang namanya kartu petani, tapi mana efektivitasnya. Bantuan subsidi pupuk juga kurang dirasakan mereka. Sebab subsidi pupuk hanya berlaku sekali dalam setahun padahal siklus dan sistem tanam yang diterapkan para petani kan bisa satu sampai tiga kali dalam setahun," paparnya.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...