Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 27 Des 2020 - 15:42:56 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Pilih Wajah Baru di Provinsi untuk Capai 15 Persen Suara Pemilu

tscom_news_photo_1609058576.jpg
Ahmad Syaikhu (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Wilayah serentak se-Indonesia secara virtual, Ahad (27/12/2020). Sebanyak 34 Pengurus DPW PKS se-Indonesia dilantik secara serentak sebagai kelanjutan dari Musyawarah Nasional beberapa waktu lalu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan sosok Ketua DPW PKS yang terpilih didominasi oleh wajah-wajah baru. Terpilihnya Ketua DPW PKS diawali oleh pemilu internal secara berjenjang dari kader di bawah hingga tingkat pusat.

"Ini menunjukkan proses demokratisasi di internal PKS bisa berjalan dengan baik. Kepengurusan di wilayah disiapkan sosok kader yang energik, bergerak lincah serta memiliki rekam jejak integritas moral dan akseptabilitas dengan baik," papar Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta, Ahad (27/12/2020).

Syaikhu menuturkan, komposisi pengurus DPW yang baru memiliki target untuk mencapai amanat Munas V PKS yakni menghasilkan minimal 15 persen suara pada Pemilu 2024 dan mencalonkan kader PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2024.

"Sehingga dengan persiapan SDM yang berkualitas di wilayah yang baik bisa mengantarkan pada target yang besar sesuai dengan amanat Munas V PKS," ungkap Syaikhu.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menambahkan, pimpinan dan pengurus tingkat wilayah PKS yang baru harus fokus pada dua hal yang juga merupakan bagian dari hasil Munas PKS lalu. Yakni menambah jumlah kader PKS secara signifikan dan menambah perolehan kursi di parlemen sebanyak-banyaknya.

"Oleh karenanya, kerja para pengurus harus fokus pada dua hal tersebut. Kader nambah, elektoral menang," kata Habib Aboe.

Habib Aboebakar menegaskan, pengurus wilayah memerlukan komitmen yang tinggi dan harus siap bekerja maksimal, bisa mencurahkan waktu dan konsentrasi untuk membesarkan PKS ke depan.

"Saya yakin kader sekalian mempunya kapasitas yang mumpuni, Insya Allah," ujarnya.

tag: #pks  #ahmad-syaikhu  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Pengurus PKPU PT GRP Akan Dilaporkan ke Bareskrim

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pakar Hukum Pidana Prof Andi Hamzah mengatakan Polri tentunya harus memproses berbagai laporan masyarakat, apalagi menyangkut dugaan pemerasan yang dampaknya juga akan ...
Berita

Masuk Nominasi Terbaik Se-Indonesia, YLBH Bhakti Keadilan Terima Penghargaan dari Menkumham RI

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Bantuan hukum bagi masyarakat miskin oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan (YLBH-BK) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama 8 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) ...